Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NSC Genapkan 5.000 KM di TOP1 Journey, Dalam Kondisi Cuaca Ekstrim

Editor - Selasa, 26 Oktober 2010 | 19:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Akhirnya selesai sudah tugas para member New Shogun Club (NSC) dalam acara TOP1 Journey “ Riding Experience”. Setelah tujuh klub sebelumnya, yakni, Honda BeAT Club (HBC), Jakarta Mio Club (JMC), Honda Revo Club (HRC), Jakarta Satria Club (JSC), Kings Club Djakarta (KCDj), Honda Supra Jakarta (HSJ) dan Jakarta Jupiter Club (JJC), keempat rider klub NSC berhasil menembus angka ke 5.000 pada odometer motor Yamaha Mio Sporty dan Honda BeAT dalam sesi tes tersebut.

Meski tak sempat membawa kedua motor tersebut untuk turing jauh, namun para rider NSC menjajal ketangguhan oli mesin TOP1 Action Matic 10W-30 dan 20W-40 untuk harian di dalam kota. Ditambah lagi cuaca yang tak menentu belakangan ini, ujian menantang semakin seru saja untuk di mulai bagi mereka.

“Terlalu singkat waktu untuk menguji performa oli ini secara detail. Lima hari kami gunakan untuk tes oli motor tersebut dipakai harian. Apalagi cuaca belakangan ini tidak menentu, pagi hari panas tapi tiba-tiba saat siang menjelang, hujan deras disertai badai selalu turun. Namun dari hasil tes ini, kita bisa tahu seberapa bagus oli bekerja di dua kondisi cuaca ekstrim ini,” tukas Aryo, Humas Eksternal NSC.


Spidometer Yamaha Mio (kiri), dan spidometer Honda BeAT (kanan)
 

Dimulai sejak Rabu (20/10) hingga Senin (25/10) kemarin, secara bergantian para rider NSC mengajak berkeliling dengan jalur  Ciledug-Sudirman-Parung-Ciputat dan sebaliknya. “Tapi ada sedikit gejala aneh pada saat motor sudah panas. Untuk motor BeAT lebih sering batuk bila menerjang cuaca dingin, sedangkan pada motor Mio menjadi agak lamban bukaan gasnya saat memasuki cuaca dingin,” tambah Aryo, yang kesehariannya juga menggeber Honda BeAT.

Etape kedua sudah beres, Selasa kemarin (26/10) tadi memasuki sesi pengetapan oli yang kedua kali. Sekarang saatnya klub Mio Club Depok (MCD) yang harus bersiap menempuh jarak 625 kilometer lagi besok (27/10). Cerita seru apalagi kah yang bakal dibagi oleh tim kesembilan esok? Ya, kita tunggu saja cerita mereka minggu depan.

Penulis/Foto : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa