Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tembus 5300 KM, Turing Pertamina Raih Rekor MURI

Editor - Minggu, 8 Agustus 2010 | 10:33 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Wajah-wajah lelah bercampur bahagia terpancar dari para peserta Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010  yang terdiri dari 10 unit motor, dan 10 unit mobil dari berbagai merek dan tipe. Setelah menempuh jarak tempuh sepanjang 5300 km, melintasi 21 kota, dan memakan waktu hingga 22 hari. Akhirnya rombongan ini berhasil menyentuh garis finish di area parkir Polda Metro Jaya, Jakarta pada Sabtu (7/8).

Saat finish, kebahagiaan para peserta bertambah dengan dinobatkannya Pertamina Fastron Enduro Touring for Nation 2010 sebagai pemecah rekor MURI dikategori “Touring Mobil dan Motor dengan Jenis Terbanyak Menempuh Jarak Terjauh” yang pernah diadakan di Tanah Air. Hal ini tentu membayar kerja keras para peserta turing.

Perjalanan berat para peserta dimulai dari titik nol di kota Medan pada 17 Juli 2010 lalu. Perjalanan yang didominasi hujan ini melintasi jalur timur Sumatera, dan dilanjutkan dengan turing melintasi jalur Pantura pulau Jawa menuju Bali.

Sedangkan perjalanan dari Bali menuju Jakarta para peserta dipaksa melalui jalur berkelok, khas jalur selatan pulau Jawa. Hebatnya, selama perjalanan tak ada satu pun peserta yang mengalami gangguan pada kendaraannya.

Salutnya, rombongan turing ini juga mengadakan aksi sosial di setiap kota yang disambangi. Diantaranya penanaman 12.500 bibit pohon baru disepanjang pulau Sumatera, Jawa dan Bali. Lalu aksi simpatik dengan pemberian 5000 unit helm SNI kepada komunitas tukang ojek yang juga ditemui sepanjang perjalanan. Hal ini memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat luas.

“Kami harapkan hasil ini dapat dijadikan landasan yang kuat oleh masyarakat pengguna kendaraan bermotor di Tanah Air untuk sepenuhnya menggunakan produk dalam negeri yang telah teruji kehandalannya ini,” terang Andria Nusa, Pjs. VP Pelumas Pertamina.

Penulis/ Foto: Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa