Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Membesarkan TMC Secara Perlahan

Editor - Minggu, 28 Maret 2010 | 12:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Banyak klub dan komunitas yang mempunyai cita-cita untuk langsung dikenal dan menjejakkan kaki sebagai perkumpulan bikers yang besar. Namun tidak bagi para pengguna motor TVS di Padang yang bernaung dalam TVS Motor Community (TMC) Padang. Mereka bahkan ingin besar secara perlahan dan belajar dari pengalaman perjalanan mereka.

Komunitas yang baru saja terbentuk pada 28 Februari 2010 lalu itu, memang masih sangat baru menjejalkan kaki mereka ke tanah. Namun jangan salah, antusias para penggunanya tidak dapat diragukan. Tidak kurang dari 100 orang pun menjadi bagian dari terbentuknya komunitas motor asal India itu.

“Karena komunitas ini masih sangat baru, makanya kami butuh untuk setahap demi setahap untuk melakukan kegiatan. Tidak perlu besar-besaran, yang penting sebenarnya berkelanjutan. Karena percuma saja besar, kalau tidak ada kelanjutannya,” jelas Supriyono salah seorang pengurus di TMC Padang.

Salah satu bukti keseriusan mereka terhadap pembentukan komunitas ini, TMC Padang pun langsung melaksanakan pelatihan safety riding sebagai salah satu prasyarat untuk berkendara di jalan raya. Dan mereka tidak main-main dalam hal ini, karena mereka langsung mendatangkan narasumber dari kepolisian untuk sesi pelatihan tersebut.

“Safety riding adalah sebuah hal yang harus diketahui oleh semua pengendara di jalan raya. Tentunya agar dalam berkendara, kita bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya kami langsung mendatangkan pakar safety riding dari kepolisian setempat, agar kami juga mengetahui secara persis aturan tentang itu,” pungkas Yono kemudian.

Bukan hanya dihadiri oleh 100 member lebih dari TMC Padang, namun juga dihadiri oleh para pengguna motor TVS dari daerah Payakumbuh. Dan ini membuat acara pendirian TMC Padang semakin meriah. Semoga berjaya selalu...!

Penulis : Uda
Foto : Dok TMCI

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa