Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ssst, Mitsubishi Indonesia Siapkan Outlander PHEV Tahun Ini

Jumat, 24 Mei 2013 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Nampaknya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor Mitsubishi di Indonesia mulai berminat menghadirkan teknologi canggih sekelas electric car ke Tanah Air tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Intan Vidiasari, Public Relation Head PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada Jumat (24/5). “Kita siapkan Outlander PHEV tahun ini, memang masih terbatas unitnya. Untuk target awal sebanyak 100-150 unit,” paparnya saat peluncuran Pajero Sport Limited.

Lebih lanjut, Intan menyatakan jika harga jual Outlander PHEV akan dibawah 1 miliar. “Dan kita berharap adanya insentif dari pemerintah untuk mobil ramah lingkungan ini,” pungkasnya.

Outlander PHEV sendiri dibekali mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.0 liter berdaya 150 dk . Mesin itu berpadu dengan sepasang motor elektrik berdaya 82 dk yang disokong baterai Li-On 12 kWh.

Dengan torsi 195 Nm, membuat SUV ini sanggup menempuh jarak 55 km dengan tenaga listrik dan 880 km secara keseluruhan (bensin dan listrik).

Tersedia tiga model berkendara pada Outlander PHEV 2013yang dipasangkan dengan girboks manual enam percepatan. Ketiganya, diantaranya mode Pure yang murni elektrik, mode Series menggunakan bbm sambil mengcharge dynamo. Serta mode Parallel yang merupakan gabungan antara elektrik dan bensin dapat menjadi pilihan ketika sedang melaju di jalanan.

Sementara pada sisi desain secara keseluruhan, Outlander PHEV 2013 berwujud mirip dengan versi standarnya.

Berbeda dengan versi Outlander Sport yang dilepas di Tanah Air, versi PHEV ini ingin terkesan lebih besar dan gagah dengan tidak lagi menggunakan gril single frame seperti generasi terdahulunya. Ukuran overhang yang lebih besar menjadi hasil revisi chassis pada Outlander PHEV 2013. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa