Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Kelebihan Sistem Airbag Toyota New Avanza

Kamis, 16 Mei 2013 | 09:07 WIB
Toyota Avanza Veloz 2012
Kyn/Otomotifnet.com
Toyota Avanza Veloz 2012

Jakarta – Dibalik aplikasi dual airbag pada Toyota New Avanza, tersemat kelebihan lain yang dijamin akan menambah faktor keamanan saat terjadi insiden pada mobil sejuta umat tersebut.

Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan jika kelebihan tersebut hadir dari piranti seatbelt yang ngelink dengan sensor airbag.

“Jadi saat terjadi benturan frontal, seatbelt akan mengunci sesaat sebelum airbag mengembang. Dan setelah airbag mengembang, baru seatbelt mengendur buat menghindari cedera lebih fatal pada bahu pengendara dan penumpang depan,” paparnya pada Rabu (15/5).

Selain itu, sebagai penambah sistem keselamatan penggunanya, New Avanza juga dilengkapi front seatbelt pretensioner/force limiter, driver seatbelt warning, sliding brake pedal dan knee bolster bagi pengendara.

Disamping itu, Toyota juga menambah sektor kenyamanan penggunanya dengan melengkapi seluruh tipe New Avanza dan Avanza Veloz dengan menambah new back cushion yang lebih tebal pada bagian seat dan trim.

Dan bangku baris kedua pada semua grade telah dilengkapi headrest dengan saddle type. Serta improvement di sektor Noise, Vibration dan Harshness (NVH).

Sedangkan bagian mesin masih mengandalkan dua pilihan mesin sebelumnya. Yakni 1.3 liter VVT-i bertenaga 93 dk dan 1.5 liter VVT-i berdaya 109 dk. Harga yang ditawarkan pada New Avanza dengan dual airbag ini berkisar antara 155-193 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa