Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Hyundai Bikin Mobil Terbang!

Rabu, 17 April 2013 | 17:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Kentucky - Pernah membayangkan kondisi lalu lintas masa depan dimana mobil-mobil berseliweran di udara alias terbang? Mobil terbang dimasa depan sepertinya tak hanya khayalan di film saja, sebentar lagi nyata.

Adalah pabrikan Korea, Hyundai yang coba untuk membuat sebuah mobil terbang. Dirancang untuk dikendalikan menggunakan remote control. Tidak seperti pesawat yang harus piunya landasan untuk terbang dan mendarat.

Itu karena terdapat empat baling-baling yang dikontrol secara elektronik. Baling-baling ini juga yang membuat daya tekan ke permukaan jalan, sehingga mobil bisa melayang, sekaligus juga berfungsi sebagai tenaga pendorong laju.

Mobil ini hanya bisa menampung satu orang, yang ditempatkan di bagian tengah, dengan bodi sebagaimana halnya mobil, dengan atap terbuka. Tidak dirinci lebih lanjut soal spesifikasi dan performanya.

Untuk saat ini, memang baru sebatas prototipe yang dibuat para insinyur Hyundai, yang sengaja dikembangkan untuk mengikuti festival IDEA. Dengan segala kekurangannya, kita hanya tinggal menunggu waktu era mobil terbang akan benar-benar terwujud. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa