Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Calon Penerus Subaru WRX Concept, Lebih Berotot

Selasa, 2 April 2013 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New York – Saat pesaingnya, Mitsubishi masih menimbang-nimbang untuk meneruskan proyek sports sedan mereka Lancer Evolution, Subaru telah selangkah lebih maju dengan menampilkan WRX Concept yang digadang siap meneruskan kejayaan Impreza WRX yang disukai penggila kecepatan.

Oleh produsen asal Jepang itu, WRX Concept yang dikenalkan pekan ini mengadopsi body style yang berjuluk "four-door coupe" tampil lebih agresif ketimbang versi sedan dan hatchback seperti saat ini.

Tengok saja desain gril besar yang bersanding dengan headlamp bersudut tajam dan bumper penuh rongga udara. Toh begitu, lubang pendingin khas Impreza di kap mesin masih dipertahankan. 

Berpindah ke samping, nafas coupe dengan bodi landai seperti BRZ, lengkap dengan lekuk bodi yang lebih padat membawa kesan kokoh dan berotot pada WRX Concept. Jauh ketimbang pendahulunya yang masih mengandalkan bodi sedan konvensional. Tampilan ini dipersangar dengan aplikasi pelek 20 inci berbalut ban in 245/40ZR20 dari Dunlop.


Perubahan radikal juga terlihat pada bagian buritan. Dimana tampilan sederhana Impreza WRX digusur dengan desain modern berkat aplikasi rearlamp LED U shape bersudut lancip. Serta kawalan bumper belakang yang dilengkapi dengan diffuser dan muffler tips empat laras.

Tak hanya tampang, secara dimensi WRX Concept juga berbeda. Karena dengan ukuran panjang totalnya 4.521mm, lebar 1.889mm dan tinggi 1.389mm, membuat WRX Concept lebih pendek, rendah dan lebar ketimbang versi massal saat ini. Bahkan ukuran wheelbase-nya menjadi panjang secara signifikan menjadi 2.761mm dari sebelumnya 2.644mm.

Sayangnya, Subaru masih menyimpan rapat urusan detail dan sumber penggerak yang bakal ditanam pada WRX Concept ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa