Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampang Baru Chery QQ, Unik Dengan Senyum

Sabtu, 23 Maret 2013 | 09:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

China – Anda masih ingat akan sosok mobil Cina, Chery QQ yang sempat mengaspal di Indonesia beberapa tahun lalu? Nah, setelah generasi pertamanya sudah beredar selama 10 tahun, kini saatnya bagi Chery untuk merombak total desain Chery QQ.

Masih dengan pakem desain yang membulat khas QQ, versi terbaru ini di desain lebih modern dan segar ketimbang edisi terdahulu. Dan jika model pertama menuai kontroversi karena desainnya yang dianggap menjiplak Chevrolet Spark, lain halnya dengan QQ baru ini.

Tak percaya? Tengok saja bagian depannya yang mengaplikasi redesain pada headlight, gril dan bumper. Bahkan desain gril sepintas mirip bibir yang sedang tersenyum, unik. Selain itu, garis bodi di bagian samping juga terlihat lebih atraktif. Jauh berbeda dengan bodi polos dan sederhana pada QQ sebelumnya.


Tak ketinggalan, bagian belakang juga terkena re-desain. Terlihat dari aplikasi pintu hatchback berbahan kaca. Serta rearlamp yang menempel pada pilar C.

Oiya, ukuran bodi baru ini diklaim lebih panjang dan lebar. Tapi jangan terkecoh, karena QQ baru ini masih memakai platform sasis yang sama dengan versi lamanya, sehingga ukuran wheel basenya yang hanya 92 inci tetap serupa.

Pun demikian dengan mesinnya. Hanya tertanam tipe bensin 1.0-liter 3-silinder dengan tenaga 69 dk yang sudah ada sejak model pertama. Saat ini tersedia dua varian transmisi, yakni 5-speed manual, otomatis. Sementara varian CVT baru akan dilepas akhir tahun nanti. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa