Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Citycar Kembar dari Mitsubishi dan Nissan

Senin, 11 Maret 2013 | 14:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Dua pabrikan otomotif besar asal Jepang, yakni Nissan dan Mitsubishi berkolaborasi dalam melepas citycar kembar di negara asalnya. Keduanya menganut tren desain citycar Jepang saat ini, yakni model atap tinggi berpintu lima.

Untuk urusan namai Nissan menjulukinya Dayz. Sementara bagi Mitsubishi, namanya eK. Oiya, tiap merek menghadirkan dua varian pada produk ini. Yakni Nissan Dayz dan Dayz Highway Star. Serta ek Wagon dan eK Custom. Keduanya dirilis bersamaan pekan ini.

"Pengembangan dan pembuatan produk ini merupakan hasil kerja perusahaan NMKV Co., Ltd. Yang merupakan hasil joint venture antara Nissan dan Mitsubishi Motors. Perusahaan ini bekerja untuk membangun minicars pada pasar Jepang," ungkap rilis yang dikeluarkan Nissan dan Mitsubishi secara bersamaan.

Duet citycar ini sendiri bukan kolaborasi yang pertama antara Nissan dan Mitsubishi. Sebelumnya,sedan besar Nissan Cima dire-badge menjadi Mitsubishi Proudia dan Dignity untuk pasar Jepang. Selain itu, saat ini keduanya juga menyiapkan citycar baru yang akan dirilis tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa