Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Infrastruktur Belum Memadai, Hino Enggan Hadirkan Bus Hybrid dan CNG

Kamis, 14 Februari 2013 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Kehadiran bus hybrid dan truk BBG di ajang IIMS 2012 terbilang mendapat sambutan dari masyarakat. Bahkan salah seorang sales mengakui ada beberapa pengunjung yang berminat memesan bus hybrid bernama Selega tersebut.

Toh demikian, tak serta merta membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kepincut untuk menjualnya langsung di Indonesia.

Ini disampaikan oleh President Director HMSI, Toshiro Mizutani pada Kamis (14/2). "Sampai saat ini kami belum merencanakan untuk menjual Selega. Sebab mobil berteknologi hybrid belum populer di Indonesia,"paparnya.

Hal senada dinyatakan oleh Direktur Sales dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo. "Untuk Selega memang pasarnya kecil karena teknologinya yang canggih. Tapi pada kendaraan berbahan bakar CNG kami sempat melepas varian bus CNG untuk Transjakarta. Tapi saat ini sudah tak menyuplai bus tersebut," tuturnya di sela kontes mekanik Hino d8i Tangerang.

"Sayangnya, pemerintah seolah kurang serius membenahi infrastruktur pengisian BBG. Sehingga agak miris saat melihat antrian panjang bus Transjakarta waktu pengisian BBG," ujar Santiko serius. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa