Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tempuh Jakarta - Surabaya, Mazda CX-5 Belum Ada yang Mogok

Rabu, 6 Februari 2013 | 14:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Surabaya – PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) melanjutkan perjalanan program SKYACTIV E-Halt Challenge di hari kedua dari Semarang dan mencapai garis finish di kota Surabaya tepat pada pukul 18.10 WIB, kemarin, 5 Februari 2013.

Dan istimewanya, dalam ajang yang menempuh jarak Jakarta-Bali dengan sekali pengisian bensin, belum ada satupun peserta yang mogok akibat kehabisan bensin. Sebelumnya di Jakarta mobil-mobil CX-5 telah diisi bensin jenis Shell Super sebanyak 56 liter.

Ketujuh tim yang terdiri dari 14 awak media mengendarai All New Mazda CX-5 yang didukung SKYACTIV Technology, bertolak menuju kota Surabaya dengan kondisi prima pada pukul 09.00 WIB melalui rute Rembang, Tuban, dan Lamongan.

Keluar sebagai kendaraan paling efisien di etape ini adalah salah satu tim Mazda CX-5 dengan total jarak tempuh 779,1 km sesuai dengan rute yang ditentukan, dan average fuel consumption 5,0 liter per 100 km yang tetap stabil dari hasil etape sebelumnya.

Tepat pada pukul 12.00 WIB, ketujuh tim tiba di kota Rembang dan beristirahat sejenak setelah menempuh perjalanan sepanjang 590 km dengan kecepatan kendaraan rata-rata 48-50 km/jam.

Tim pertama yang berhasil mencapai check point kedua di Rembang adalah Tim Terong Balado, disusul oleh tim Cabe Rawit, tim Tempe Bacem, tim Garang Asem, tim Rujak Cingur, tim Jambal Roti dan ditutup oleh Tim Sambal Terasi .

“Perjalanan hari kedua menuju check point di Rembang relatif lancar. Kondisi cuaca cerah berawan, dengan volume kendaraan di sepanjang jalur Demak menuju Rembang yang juga dirasakan tidak terlalu padat. Situasi umum hari ini lebih kondusif dibandingkan hari pertama yang harus sering melewati jalanan berlubang dan ramai dengan bus dan truk-truk pengangkut barang.”, cetus Aries penuh semangat.

Para peserta juga mengaku dapat merasakan keunggulan SKYACTIV-G, teknologi mesin yang menjadi bagian dari inovasi total SKYACTIV Technology. Mesin kendaraan yang didukung SKYACTIV-G menitikberatkan pada tenaga yang besar dan kinerja emisi bahan bakar yang sangat baik. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa