Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tengok Daleman Mazda VX-1, Kembaran Suzuki Ertiga

Senin, 21 Januari 2013 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Tak hanya memperlihatkan desain eksterior saja, foto-foto spy shot dari Mazda VX-1 yang merupakan kembaran Suzuki Ertiga juga muncul di dunia maya.

Dalam foto ini jelas terlihat jika identitas Ertiga masih dipertahankan pada VX-1. Tengok saja desain center cluster, panel speedometer, knob AC, tuas transmisi hingga bentuk setirnya yang mirip.

Tampak juga jika basis VX-1 yang terdapat pada foto di atas merupakan pengembangan dari varian menengah Ertiga GL. Pasalnya, bagian setir yang minus tombol pengatur audio, serta aplikasi head unit yang sudah terintegrasi.

Selain itu, dominasi interior berkelir krem dengan nuansa abu-abu di bagian dashboard yang menjadi andalan Ertiga juga masih sama. Perbedaannya hanya tampak pada kisi-kisi AC yang dipermanis dengan ring berwarna silver.

Uniknya, jika selama ini seluruh line up MPV dari Mazda mengandalkan transmisi otomatis, maka pada VX-1 terlihat jelas jika nantinya akan mengusung varian bertransmisi manual 5-speed. Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai detail mesin yang bakal diusung VX-1.

Rencananya, VX-1 akan dirilis di Indonesia untuk mengisi pasar Low MPV dan akan berhadapan dengan si kembar Avanza-Xenia, Chevrolet Spin dan tentu Suzuki Ertiga. Disamping itu, mobil ini akan diproduksi secara CKD di fasilitas perakitan Suzuki di Tambun, Bekasi. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa