Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Etios Meluncur Awal Tahun Depan, Siap Menantang Brio dan Mirage

Kamis, 20 Desember 2012 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Pasar citycar di tanah air sepertinya bakal memanas tahun depan. Karena dengan hampir pabrikan besar sudah mengeluarkan produk barunya, tinggal Toyota yang kini akan ikut bermain. Bersiaplah menyambut Toyota Etios Liva.

Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage, juga KIA Picanto akan kedatangan pemain baru disegmen citycar berkapasitas 1.2 liter. Toyota siap menghadirkan Etios Liva untuk Indonesia tahun depan.

"Etios Liva iya tahun depan pasti kita luncurkan, namun waktunya nanti saja ya. Pokoknya sekitar semester pertama peluncurannya," ungkap Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota mengatakan, kehadiran Etios Liva memang untuk menantang pesaingnya seperti Honda Brio maupun Mitsubishi Mirage dan berbagai citycar sejenis lainnya. Etios Liva tetap akan mempunyai keunggulan, baik dari harga maupun spesifikasinya.

"Mobil ini akan kompetitif baik dari fitur dan spesifikasinya. Soal harganya, ada diatas Toyota Agya tapi dibawah Toyota Yaris, diantara itu lah," papar Widyawati.

Kenapa versi hatchback Etios Liva yang dihadirkan di Indonesia, karena menurut Widyawati pasar sedan terus menurun di Indonesia. Nantinya, Etios Liva akan dirakit lokal di Indonesia.

Toyota Liva memiliki spesifikasi mesin DOHC dengan 4-silinder berkapasitas 1.197 cc bertenaga 80 dk pada 5.600 rpm dan torsi puncak mencapai 104 Nm pada 3.100 rpm. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa