Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Rollbar Terima Pembuatan Roofrack!

billy - Jumat, 12 Agustus 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Rollbar memegang peranan penting dalam hal safety kendaraan. Kerangkeng yang dipasang di interior ini lazim dipasang di tunggangan jenis jip sehingga terlihat macho dan jantan. Lantaran mempengaruhi faktor safety inilah yang menjadikan rollbar tak boleh dianggap remeh.

Urusan membuat rollbar tak hanya sekadar menyambungkan besi untuk kemudian dibentuk sedemikian rupa yang disesuaikan dengan pilar kendaraan. Tapi juga butuh perhitungan khusus dan tetap harus menonjolkan sisi estetika. Nah, sisi inilah yang dipahami benar oleh Supriatna alias Yono.

Punggawa bengkel spesialis jip Willys Sport Jakarta ini sudah biasa menerima pesanan pembuatan rollbar. Banderol rollbar yang dia tawarkan sangat tergantung dengan jumlah titiknya. Kalau mintanya 6 titik kena Rp 6 juta, sedangkan yang 4 titik mesti merogoh Rp 4 juta. ”Bahannya dari besi seamless,” sahutnya.

Di luar itu, Yono juga gape membuatkan roofrack. Kalau yang ini banderolnya tergantung dengan dimensi mobil. Bila dipasang di atap Jeep Cherokee dan Land Rover kena Rp 2,25 juta. Lain halnya kalau untuk Suzuki Vitara kisaran harganya Rp 2 juta.

Terus, dia bakal menerima juga request bullbar. Bisa menggunakan besi seamless ataupun yang pelat. Lantaran sifatnya yang custom, banderolnya tergantung tingkat kesulitan dan model yang diinginkan customer. Makanya biar tahu lebih detail, mending meluncur saja ke lokasinya di Jl Panjang No 2, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakbar. Teleponnya 0812-89243389  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa