Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia 3 Besar Recall Mobil Terbesar Sepanjang Sejarah

billy - Rabu, 8 Juni 2011 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Toyota boleh jadi banyak dibicarakan terkait recall besar-besaran. Namun, di posisi berapa sebenarnya pabrikan Jepang ini dalam catatan recall terbesar sepanjang sejarah? Yuk kita lihat!

Di tahun 2010 lalu, tercatat Toyota melakukan penarikan kembali pada mobil-mobilnya dengan angka mencapai 5,3 juta unit. Sebuah angka yang sangat banyak, tapi tahukah anda, angka tersebut hanya menempatkan Toyota di peringkat ke empat.

Lalu, merek manakah yang menempati urutan pertama, dan berapa jumlahnya? Berikut, tiga besar recall terbanyak yang pernah dilakukan produsen mobil di dunia.


Peringkat 3, General Motors 5,8 juta unit.

General Motors melalui merek Chevrolet menempati peringkat ketiga penarikan kembali terbanyak, dengan angka recall mencapai 5,8 juta unit, terhadap beberapa merek seperti Regal, El Camino, juga Malibu ditahun 1981, karena adanya baut longgar di suspensinya.


Peringkat kedua, General Motors 6,7 juta unit.

Ditempat kedua, lagi-lagi General Motors. Di tahun 1971, sebanyak 6,7 juta unit mobil harus ditarik dari pasaran karena permasalahan pada engine mounting, yang bisa menyebabkan tercerainya mesin dari rangka mobil.


Peringkat Pertama, Ford 7,9 juta unit.

Ini dia penarikan kembali mobil dari pasaran terbesar sepanjang sejarah. Tercatat dilakukan oleh merek Ford di tahun 1993-1998. BEberapa model seperti Ford Mustang dan Thuunderbird sempat terkena dampak recall tersesar ini.

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa