Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Honda Estilo-Genio Akhirnya Bisa Kumpul Bersama

Billy - Rabu, 8 Juni 2011 | 17:04 WIB

Otomotifnet - Biasa ngobrol di dunia maya, para pemilik mobil Honda Civic Estilo dan Genio akhirnya bisa berkumpul dalam jumlah besar. Suatu hal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka ini tergabung dalam EGCI (Estilo Genio Community Indonesia) yang sekaligus merayakan hari jadi ke-3. Alhasil, berbagai kisah pun keluar saat kopi darat ini. Mulai yang berbisnis sampai pembentukan ketua sementara.

Lima Kota
Suasana gembira terpancar dari para pemilik atau penggemar Estilo Genio ketika bertatap muka di Warung Tekko, SCDB, Jakarta (29/5). Maklum selama ini mereka hanya aktif chatting di forum online Kaskus.

EGCI diambil dari nama EG, kode bodi Honda Civic yang diproduksi pada 1992-1995. "Di luar negeri Estilo dan genio terkenal dengan nama Civic EG6 dan EG9. Di Indonesia disebut Civic Estilo dan Civic Genio. Kebetulan saja nama mobilnya Estilo dan Genio, ya sekalian disebut Estilo Genio Community Indonesia," jelas Dwi Putra Idrawan.

Pemilik Estilo '95 ini menyebut dari awal ngobrol di Kaskus sekitar Januari 2008, lama-lama anggota forum tambah banyak (saat ini sekitar 163 member), bahkan tersebar di berbagai kota. Hingga tahun lalu muncul ide untuk mengadakan pertemuan.

"Saya bersama Febriansyah Nuky (ketua EGCI Indonesia yang berdomisili di Bandung), menggagas dibuatnya EGCI. Nuky yang membuat tread-nya di Kaskus, EGCI resmi berdiri 27 Mei 2008," lanjut Dwi. Selama ini anak-anak EGCI tidak pernah mengadakan gathering, paling ketemuan hanya sebatas 4 atau 5 mobil.

David, salah satu anggota pemilik Genio dan baru bergabung sekitar satu tahun, berharap acara ini dapat dihadiri lebih dari 20 mobil. Dugaannya benar, anggota terus berdatangan dan terkumpul sekitar 52 mobil.

Meski diadakan di Jakarta, namun anggota datang juga dari berbagai daerah, seperti dari Bogor, Yogyakarta dan Malang. Gathering ini juga untuk merayakan ultah EGCI ke-3 yang jatuh pada 27 Mei.

Selain di Jakarta yang meliputi kawasan Jabodetabek, acara ini juga serempak diadakan di 4 kota lain: Medan, Bandung, Yogyakarta (region Jateng), Surabaya (region Jatim).

"Jadi di saat bersamaan, member di 5 kota merayakan ultah EGCI ke-3 ini, sayang karena keterbatasan alat komunikasi, kita tidak bisa teleconference dengan mereka," ungkap Dwi.

Total ada 106 mobil yang hadir dalam gathering di 5 kota itu, sekaligus pembentukan ketua. Dwi terpilih sebagai ketua region Jabodetabek. Di saat bersamaan, acara gathering ini sekaligus tempat mendaftarkan diri menjadi anggota EGCI, kontes, pembagian doorprize serta jualan.

"Kaca spion Estilo versi JDM saya laku dibeli Rp 1,2 juta," ujar Dwi Indra yang membawa berbagai aksesori untuk Estilo dan Genio seperti tape, lampu atap yang ada speakernya, konsol double DIN dan sebagainya.

Pemilik Honda Estilo dan Genio yang belum bergabung, bisa ikuti kegiatan mereka di website www.eg-ci.com. Siapa tahu tertarik bergabung jadi member.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa