Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mekar Sari Motor, Spesialis Sokbreker Mobil

billy - Jumat, 13 Mei 2011 | 13:03 WIB
Mekar Sari Motor, Spesialis Sokbreker Mobil
Mekar Sari Motor, Spesialis Sokbreker Mobil

JAKARTA - Ayunan sokbreker Toyo­ta Avanza terasa keras? Sebenarnya masalah keras atau enggaknya tergantung dari selera. Cuma memang rata-rata banyak yang mengamini kalau mobil sejuta umat itu bantingannya kurang empuk.

Pilihan yang bisa diambil untuk mengakalinya adalah mengganti kaki-kaki belakang Avanza. Enaknya, opsi untuk menggusur kaki-kaki bawaan pabrik dengan yang aftermarket cukup banyak. Masing-masing bengkel punya racikannya sendiri. Seperti salah satunya adalah bengkel spesialis sokbreker, Mekar Sari Motor.

Wiryanto, si juragan, sudah punya jurus membuat bantingan sektor belakang Avanza jadi lebih empuk yang sifatnya plug and play.

”Yang paling banyak saya lakukan itu ganti per Avanza asli dengan milik Vios atau BMW Seri 318. Dudukannya sama persis jadinya tinggal plek saja,” sahut Wiryanto, juragan bengkel spesialis sokbreker, Mekar Sari Motor.

Bila pilihan jatuh pada per Vios, maka ground clearance tak berubah. Lain halnya kalau pakai milik BMW yang ketinggian kenda­raan jadi lebih rendah daripada sebelumnya.

”Kalau pakai per BMW lebih empuk,” terangnya. Enaknya lagi, khusus pakai per BMW, duit yang mesti dikeluarkan tak begitu menguras isi kantong. Maklum, per yang dipakai statusnya copotan.

Buat menebusnya cukup mengeluarkan dana Rp 400 ribu per pasang. Sedangkan ongkos jasanya hanya Rp 75 ribu. Kalau mau info lebih banyak bisa ke lokasinya di Jl.Karang Tengah Raya No 57, Lebak Bulus, Jaksel. Kontaknya 021-71440889 atau 021-94171818.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa