Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Modifikasi Mobil Khas Gajah Putih

billy - Selasa, 12 April 2011 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Bangkok - Gelaran 32nd Bangkok Intenational Motor Show (BIMS) 2011 yang dihelat di Challenger Hall, Impact Muangthong Thani Bangkok (23 Maret-5 April 2011) lalu masih menyisakan kenangan yang bisa menjadi inspirasi buat otomania.

Terlebih penampilan berbagai mobil-mobil modifikasi karya pabrikan ataupun show car dari eksibitor non-pabrikan. Semisal brand audio atau produk-produk part racing ternama.

Selain suguhan modifikasi, aneka aksesori dan pernak-pernik baru keluaran negeri Gajah Putih pun bertebaran di pameran tahunan yang menempati lokasi barunya. "Tahun ini, tambah banyak produk aksesori yang ikut pameran," ujar Rutchanee, penjaga salah satu stan pelek-pelek mobil di BIMS.

Nah, seperti apa kemeriahannya, silakan simak suguhan langsung dari BIMS 2011.

No caption
No credit
No caption

Toyota
Tak jauh dari atas panggung yang menampilkan FT-86 dan electric car FT-EV II, Toyota Motor Thailand Co.,Ltd hadirkan varian modifikasi yang juga dipasarkan. Seperti Yaris ACE yang dipasangi aksesori baru berwarna merah. Lalu, ada pula Avanza Exclusive yang di Indonesia disebut Avanza S 1.5.

Khusus All-New Toyota Altis yang termasuk produk laku di Thailand, disuguhkan lebih banyak model. Contoh versi TRD (dijual ke umum) yang sudah dilengkapi aero kit mulai depan, samping hingga ke belakang. Lantas, versi racing yang digunakan balap touring car di Thailand.

Show-Car Non-Pabrikan Mobil

No caption
No credit
No caption

 Tak hanya penjaga stannya yang menarik, Honda Civic Type-R European Version yang sudah dimodif oleh Exedy memukau penonton.(kiri) Honda Civic ini sudah disusupi audio aliran sound quality senilai 2 juta Bath (sekitar Rp 600 jutaan) sebagai show car salah satu toko produk audio di Thailand.(kanan)
Mazda
Enggak mau kalah dengan booth merek lain, Mazda selain memajang produk barunya New Mazda3, juga memajang Mazda2 Metro Sport. Hatchback berkelir true red modifikasian ini sudah ditemploki body kit  racikan Mazda Thailand.
No caption
No credit
No caption

Coba lihat bumper depan yang tampak lebih sporty berkat nuansa hitam di kedua sisi kiri-kanannya dan radiator grille yang dibuat polos hitam tanpa adanya palang melintang standarnya.

Sisi belakang pun menarinya. Pemakaian bumper dengan diffuser, roof spoiler serta dua mufler di tengah membuat tampilan Mazda2 semakin sangar. Belum lagi, pemakaian pelek lebar dan ban narik ke dalam gaya hellaflush. Boleh dicontoh nih!


Chevrolet
Kehadiran Chevrolet Cruze versi WTCC (World Touring Car  Champhionship) juga menjadi tontonan menarik pengunjung selain menyaksikan Chevrolet All-New Colorado. Meski hanya replika, namun Cruze  WTCC yang aslinya ditunggangi Yvan Muller, pembalap WTCC asal Perancis ini memakai platform Cruze versi produksi massal. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa