Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akselerasi Kijang Innova Diesel Lebih Menggigit, Siapkan Rp 2 Jutaan

billy - Kamis, 23 Desember 2010 | 13:03 WIB
Biar Tarikan Kijang Innova Diesel Lebih Menggigit, Siapkan Dana Mulai Rp 2 Jutaan
Biar Tarikan Kijang Innova Diesel Lebih Menggigit, Siapkan Dana Mulai Rp 2 Jutaan

Jakarta  - Di atas kertas, tenaga mesin Innova diesel sudah pasti lebih kencang dibandingkan dengan Innova bensin. Dengan torsi lebih besar didukung turbo, membuatnya lebih enak “ditarik”.

Namun beberapa pemakai Innova diesel merasa masih ada “lag” ketika pedal gas diinjak, “Ada delay, enggak langsung merespon,” ujar Adit, salah satu pemilik Kijang Innova diesel.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, bawa saja ke Rev Engineering milik Teddy di Jl. Arteri Kedoya No. 70, Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Di gerainya itu, Teddy memberikan dua pilihan paket. “Pilihan pertama, ganti downpipe dan filter udara,” ujar Teddy.

Pilihan pertama ini hanya Rp 2,850 juta dan tenaga mampu meningkat sekitar 7 dk. Pilihan berikutnya, pasang unichip Q+ dan extender. “Unichip Q+ ini fungsinya untuk menyetel tekanan dan timing, sedangkan extender untuk menyetel bukaan injektor,” jelas Teddy. Nah, untuk ubahan pada plihan kedua ini sediakan dana sekitar Rp 12 jutaan.

“Tenaga mesin bisa naik hingga 150 - 160 dk,” ucap Teddy lagi. selain itu Unichip juga berfungsi untuk menaikkan boost turbo standar yang cuma 0,7 - 0,8 bar hingga 1,1 bar. “Kalau tambah intercooler lagi bisa sampai 180 dk,” ujarnya.

Bila masih penasaran, silakan kontak saja di 0812-1055146. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa