Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Remote Alarm Toyota Favorit Maling?

billy - Kamis, 11 November 2010 | 12:49 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sistem alarm mobil yang terbilang laris diincar maling, bisa ditengarai dari harga pasaran bekas varian itu sendiri.

"Semakin mobil itu dicari orang, maka akan terjadi efek domino dari para pelaku kejahatan, yang pastinya menginginkan keuntungan lebih besar dari hasil kejahatannya," analisa Sofyan, pedagang mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakut.

Hal senada juga terucap dari mulut Akin, praktisi duplikat kunci pada salah satu sentra onderdil di Jakarta.

"Kalau mau diberi poin, remote alarm yang paling sering dijebol maling yakni bawaan Toyota. Seperti Avanza, Innova, Vios, Yaris bahkan Alphard juga ada," jelas pria yang pelit bicara ini.

Jika mengacu berdasarkan analisa pedagang mobil bekas dan pembuat kunci duplikat tadi, varian yang banyak dicari pembeli di pasaran umum bisa dijadikan indikator untuk jenis remote alarm favorit para maling.

Paling diincar yaitu milik varian Toyota seperti Avanza, Kijang Innova, Yaris, Vios, Alphard. Diikuti remote alarm bawaan Daihatsu Xenia, Honda Jazz dan City, Nissan Livina dan X-Trail.

Sementara remote alarm kepunyaan varian Suzuki seperti APV, Karimun Estilo, Swift tergolong jarang diincar spesialis pencongkel mobil di Tanah Air. Pertimbangannya, lanjut Akin, biaya untuk menduplikasi remote bawaannya lebih mahal ketimbang pasang baru.

Sedangkan varian Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz, cukup laris di mata maling meski remote-nya sudah model keyless dan ada immobilizer sekalipun

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa