Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otonetters Wisata Kuliner, Jakarta-Bandung-Jakarta

Editor - Senin, 25 Oktober 2010 | 09:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Foto bareng Otonetters di restoran Bumi Aki kawasan Puncak Bogor

OTOMOTIFNET - Sejak terbentuknya wadah pecinta kendaraan roda empat di Forum OTOMOTIFNET.com dengan nama Otonetters Mania Roda Empat (OMR4) beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya komunitas ini bisa menggelar kopdar sembari touring dan wisata kuliner ke luar kota. Adapun jalur yang ditempuh, sengaja dipilih melalui kawasan Puncak Bogor, agar semua peserta bisa menikmati perjalanan sembari melakukan wisata kuliner di areal tersebut.

Event yang digelar pada Sabtu (23/10), tersebut diikuti oleh 8 unit mobil dari 10 unit yang awalnya mendaftarkan diri. Sayangnya dua member OMR4 terpaksa membatalkan rencananya karena sesuatu hal. 8 unit tersebut adalah empat unit mobil member, dua unit mobil operasional, dan dua lagi mobil test drive, yaitu Mitsubishi Pajero Sport GLS 4x2 Manual dan Hyundai i20 Bensin. Namun semua yang terlibat di dalamnya adalah member Forum OTOMOTIFNET.com, OMR dan OMR4.

No caption
No credit
No caption

Suasana wisata kuliner Otonetters

“Senang rasanya, karena OMR4 bisa menjalankan salah satu program yang sudah ditunggu-tunggu sejak awal terbentuknya. Kali ini kami bersama-sama dengan member OMR dan redaksi OTOMOTIFNET.com melakukan wisata kuliner sembari touring, dan menempuh jalur yang cukup menantang,” papar Derick Surya, ketua OMR4.

Adapun stop point yang menjadi tujuan awal adalah Restoran Bumi Aki, yang terletak tidak jauh setelah melewati kawasan Puncak Pass. Dipilihnya lokasi ini, selain karena bisa melihat pemandangan alam yang cukup bagus, juga menu kulinernya cukup enak, sate kambing dan tongseng. Bukan hanya itu, teaser serta hidangan penutupnya pun cukup unik dengan sajian kue bantal berselimut gula bubuk.

Sesampainya di kota Bandung, OMR4 pun disambut oleh rekan-rekan dari Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC-Bandung). Hmm, sebagai salah satu komunitas mobil yang cukup besar di Bandung, OMR4 pun merasa disambut dengan cukup hangat. Menjajal eksotisme kuliner khas Bandung, pun tersaji Café Asix milik salah satu member AXIC Bandung.

No caption
No credit
No caption

Perjalanan OMR melalui kawasan Puncak Bogor,

Usai menikmati kuliner unik di Café Asix, OMR4 pun diajak sejenak nongkrong di daerah Gasibu Bandung. Sayangnya waktu yang tersisa cukup sempit, hingga akhirnya peserta wisata kuliner pun pamit pulang kembali ke Jakarta. Hmm, tentunya tanpa lupa membeli oleh-oleh khas Bandung di salah satu toko penganan terbesar di Bandung, yaitu Kartika Sari.


Berinteraksi dengan member AXIC yang menyambut kedatangan OMR4 di Bandung

Terlaksananya acara ini, tentu tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. Seperti 97,5 Motion Radio FM, Aki Massiv dan Teh Botol Sosro. Terimakasih juga kepada OTOMOTIF, Car & Tuning Guide, Auto Bild Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), dan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dan AXIC Bandung, atas support tertinggi dari mereka.

Sampai jumpa di lain kesempatan…!

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa