Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Jajal Sistem Kelistrikan dan Spek Mesin Baru

billy - Rabu, 29 Februari 2012 | 18:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012 kedua di hari Rabu (29/2) sirkuit masih diguyur hujan lebat, namun kondisi tersebut tidak menghentikan rencana tim Yamaha untuk melakukan pengetesan pada beberapa komponen baru di motor mereka. Jorge Lorenzo bahkan mencoba sistem kelistrikan dan spesifikasi mesin baru dari Yamaha. Setidaknya pada kesan pertama, Lorenzo yakin ada perubahan besar.

Tidak ada detail yang diberikan Yamaha tentang update sistem kelistrikan dan spesifikasi mesin baru dari Yamaha, namun Lorenzo merasa lebih nyaman dengan motor yang digunakannya saat ini.

“Koneksi tuas gas ke mesin hari ini sangat baik dan lebih nyaman memasuki tikungan dengan cara seperti itu. Di tikungan juga jadi lebih enak, saya sangat menyukainya. Ban belakang juga rasanya lebih nempel ke lintasan sehingga saya bisa mengontrol sliding dimana-mana,” ujar Lorenzo.

“Sayangnya, seperti kemarin hujan juga turun hari ini. Tapi sisi positifnya adalah kami bisa mengendarai motor 1000 cc untuk pertama kali dalam kondisi trek basah. Saya bisa merasakan bahkan di saat kondisi trek basah pun motor ini cukup kompetitif. Memang Casey Stoner juga sudah pasti bakal tampil hebat di kondisi trek basah, tapi saya senang karena Yamaha melakukan improvisasi besar pada performanya,” imbuh juara dunia MotoGP 2010 itu.

Tidak hanya melakukan tes pada sistem kelistrikan dan spek mesin yang baru, besok rencananya Lorenzo dan Ben Spies juga bakal mencoba paket rangka terbaru dari Yamaha. Hmm, semoga terlihat lebih kompetitif! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa