Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

De Puniet Tunjukkan Progres Pengembangan Motor CRT

billy - Kamis, 23 Februari 2012 | 11:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Hari ketiga sesi tes pra musim MotoGP di Jerez, Spanyol (22/2) kemarin, Randy de Puniet semakin yakin bahwa motor CRT (Claiming Rule Team) bisa menyaingi performa motor-motor tim satelit prototipe di MotoGP. Pembalap asal Prancis itu mampu mencetak lap tercepat 1 menit 40,3 detik, ia hanya berselisih 0,3 detik dari lap tercepat yang dicetak Hector Barbera yang menggunakan Ducati GP12 di hari terakhir.

Perkembangan catatan lap tercepat ini bahkan sudah kurang dari 1 detik dari rekor lap tercepat yang dicetak Dani Pedrosa saat balapan MotoGP tahun 2010 lalu. Masih adanya beberapa pekan untuk melakukan pengembangan, rasanya motor CRT yang diproduksi Aprilia Racing Team (ART) diperkirakan bisa bersaing dengan pembalap satelit dan privater di MotoGP.

Bukan hanya De Puniet yang mampu melakukan perbaikan performa, namun semua pembalap CRT yang ikut di sesi tes Jerez, mampu melakukan perbaikan performa. Diantaranya Aleix Espargaro, Mattia Passini, Danilo Petrucci dan James Ellison. Rata-rata peningkatan lap tercepat yang mereka raih di hari pertama meningkat lebih dari 1 detik. Meski selisihnya masih lebar, tapi kesempatan untuk merapat ke barisan terdepan, cukup tinggi.

Masih banyak hal yang akan dikembangkan tim CRT sebelum memasuki pertarungan sebenarnya di MotoGP Qatar awal April mendatang. Sesi tes selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (8-9/3), semoga ada perubahan signifikan yang terdapat di sana. (otosport.co.id)

Hasil tes pra musim MotoGP Jerez (non official) :
1. Hector Barbera (Ducati) 1’40.00
2. Randy De Puniet (ART) 1'40.30 (lap 66)
3. Aleix Espargaro (ART) 1'41.10 (lap 60)
4. Mattia Pasini (ART) 1'41.29 (lap 47)
5. Danilo Petrucci (Ioda-Aprilia) 1'41.60 (lap 62)
6. James Ellison (ART) 1'42.52 (lap 53)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa