Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Edwards Fokus di Kelistrikan BMW S1000RR

billy - Jumat, 27 Januari 2012 | 18:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Tepat hari Selasa (31/1) pekan depan, para pembalap di MotoGP akan kembali ke Sirkuit Sepang, Malaysia untuk melakukan sesi tes resmi pra musim MotoGP 2012. Colin Edwards akan jadi satu-satunya pembalap yang menggunakan motor CRT (Claiming Rule Team) untuk melihat sejauh mana improvisasi yang dilakukan tim Forward Racing.

“Saya kembali ke Sepang dengan penuh perasaan kalut. Tentunya penting untuk kembali ke trek itu setelah apa yang terjadi beberapa bulan lalu. Motor ini memiliki potensi yang cukup besar, tapi saya hanya bisa mengendarainya sebesar 65 persen, karena sistem elektroniknya tidak seperti yang saya inginkan,” ungkap Edwards.

“Sebelumnya saya belum pernah bekerjasama dengan Bosch ataupun Magnetti Marelli. Setelah melakukan tes di Jerez, Spanyol, akhir tahun lalu, kru teknis mereka mencatat apa yang saya minta. Kabarnya mereka akan memenuhi permintaan saya untuk sesi tes pertama nanti. Jika urusan kelistrikan sudah beres dan saya sudah bisa mengendara 100 persen seperti yang saya mau, kami baru akan beralih pada setting rangka,” sambung pembalap asal Texas itu.

Edwards juga menyatakan tidak khawatir pada selisih waktu tercepat per lap yang ada sejak sesi tes terakhir tahun 2011. Untuk catatan waktu tercepat di Sepang, Edwards menargetkan waktu tercepat 2 menit 3 detik atau paling tidak tembus 2 menit 2 detik. Sementara waktu tercepat yang diraih Casey Stoner di sesi tes pra musim MotoGP 2011 lalu adalah 1 menit 59 detik. Tahun ini pastinya akan meningkat seiring peningkatan kapasitas mesin motor. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa