Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Dia Pembalap Pengganti Lorenzo di Sepang

billy - Kamis, 20 Oktober 2011 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Tidak banyak yang mengenal nama Katsuyuki Nakasuga di ajang balap motor prototipe. Pasalnya ia hanya mengikuti balap prototipe di kelas GP 250 cc itu pun hanya sebagai pembalap wild card dari tahun 2002-2004. Tapi Nakasuga adalah salah satu pembalap yang ikut serta dalam proses pengetesan Yamaha YZR-M1. Selain itu pembalap asal Jepang itu juga masih berstatus sebagai test rider untuk Bridgestone.

Nakasuga saat ini masih aktif membalap di ajang balap Superbike di All Japan Road Racing Championship dan menempati urutan ketiga di klasemen pembalap. Belum ada keterangan yang jelas tentang pemilihan pembalap yang berusia 30 tahun itu sebagai pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP Malaysia.

Yamaha sendiri tidak ambil bagian di MotoGP Australia (16/10) akhir pekan lalu karena kedua pembalap di tim tersebut mengalami insiden dan cedera serius. Ben Spies dikabarkan mengalami cedera akibat benturan keras pada kepala di sesi kualifikasi, sementara Lorenzo mengalami cedera parah pada jari tangannya.

Yamaha juga belum memberikan konfirmasi mengenai keikutsertaan Spies di MotoGP Malaysia pekan ini. Wah cedera pembalap kok bisa kompak seperti ini ya!  (otosport.co.id)

Profil pembalap :
Nama : Katsuyuki Nakasuga
Tempat /Tanggal Lahir : Fukuoka, 9/08/1981
Usia : 30
Kewarganegaraan : Jepang
Team di Superbike Jepang : YSP Racing Team dengan TRC (sementara urutan ke-3)
Kejuaraan : All Japan Road Racing Championship, JSB1000 Class

Karir :
- 2000/2004: All Japan RR GP250 class (best ranking 5th)
- 2005/sampai sekarang : All Japan RR JSB1000 (2008/2009 Champion, posisi 4 di tahun 2010

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa