Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Kesal Tak Banyak Waktu Tes

billy - Rabu, 7 September 2011 | 07:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Saat Valentino Rossi hengkang ke tim Yamaha awal tahun 2004 lalu, ia dan timnya beberapa kali mengadakan sesi tes privat untuk melihat sejauh mana perngembangan performa motor mereka untuk berlaga di seri pertama tahun 2004. Hasilnya cukup bagus, Rossi berhasil membungkam tim Honda yang menganggap skill bukanlah yang utama.

Namun untuk musim 2011 ketika ia pindah ke tim Ducati, Rossi tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan sesi pengetesan. Rossi yang harus menjalani proses pemulihan kondisi usai menjalani operasi bahu akhir tahun 2010 lalu, membuatnya tidak dapat melakukan sesi pengetesan yang lebih banyak. Selain itu sesi tes privat juga sudah dibatasi.

Hal ini tentunya membuat Rossi cukup kesal, pasalnya karakter motor Ducati yang sangat berbeda dengan motor Jepang membutuhkan banyak adaptasi dan juga pengembangan part. “Saya tahu pabrikan lain juga ingin melakukan tes privat seperti yang kami inginkan. Bagi saya sendiri musim ini sangat fantastis, karena saya menjalaninya dengan minim tes motor,” ungkap Rossi.

Rossi sendiri tidak akan mengalihkan perhatiannya secara menyeluruh untuk musim 2012, jika musim 2011 masih berjalan. Pasalnya ia tidak ingin menyerah begitu saja dengan karakter Ducati yang sangat sulit bagi pembalap.

“Saya memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan pengembangan motor ini. Kami akan tetap mencoba beberapa konfigurasi setting yang terbaik hingga musim 2011 benar-benar berakhir,” imbuhnya kemudian. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa