Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati 2WD, Mungkin Enggak Ya?

billy - Senin, 22 Agustus 2011 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Apa yang terlihat aneh dari foto di atas? Yup penempatan engine starter motor Ducati pada ban bagian depan. Apakah Ducati mengaplikasikan sistem 2X2 atau yang lazim disebut dengan 2 wheel drive? Wah, sepertinya memang cukup mencurigakan.

Seorang jurnalis yang sempat mewawancarai Nicky Hayden saat menjalani sesi pengetesan di Brno Ceko yaitu Miracolo, menjelaskan bahwa ini adalah sistem terbaru mereka. “Sistem ini merupakan konsep yang dibangun oleh Ducati. Bahkan sistem tersebut menawarkan grip sangat bagus pada bagian depan motor. Namun kami lebih berkonsentrasi pada sistem elektronik,” gurau Hayden.

Tapi kemudian diketahui bahwa foto tersebut adalah hasil dramatisasi dan ketepatan momentum yang diambil oleh sang fotografer yaitu Miracolo. Apalagi ditambah dengan gurauan Hayden yag mengatakan bahwa ini adalah sistem 2WD. Setidaknya kabar ini sempat heboh dan menjadi hal baru yang sempat diprediksi bakal jadi konsep motor balap masa mendatang.

Hal terakhir yang juga sempat dikabarkan jadi solusi bagi motor Ducati adalah membuat sistem rear wheel steering seperti layaknya mobil-mobil monster alias big foot. Mobil yang sulit berbelok jika hanya mengandalkan gerakan ban depan saja tersebut, dibuatkan sistem rear wheel steering. Jadi saat berbelok ke kiri, ban depan membuka ke kiri dan ban belakang membuka ke kanan. Sehingga mobil monster pun jadi lebih lincah dalam berbelok.

Hmm, sepertinya masih jadi mimpi untuk ajang balap MotoGP. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa