Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Tuding Ban Depan Penyebab Insiden Beruntun

billy - Sabtu, 16 Juli 2011 | 21:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Insiden kecelakaan beruntun yang terjadi di sepanjang sesi latihan MotoGP Jerman yaitu pada Jumat dan Sabtu (15-16/7) di sirkuit Sachsenring, menuai perhatian besar dari para pembalap. Valentino Rossi salah satu diantaranya yang merasa sangat dirugikan. Pasalnya insiden itu membuatnya menderita cedera ringan pada lengan sebelah kanan dan harus dibawa ke pusat kesehatan terdekat.

Menurut Rossi ban belakang baru yang dibawa oleh Bridgestone mempunyai performa lebih bagus ketimbang ban belakang di seri-seri sebelumnya. Namun untuk ban depan, rasanya tidak lebih bagus ketimbang beberapa seri terakhir. Kurangnya pilihan pembalap pada kompon ban, membuat pembalap harus menggunakan ban lunak untuk sesi latihan.

“Kami membutuhkan opsi kompon ban yang lebih banyak untuk ban depan. Pasalnya ban lunak yang kami gunakan pada sesi latihan tidak bekerja baik pada temperatur sirkuit di bawah 25 derajat. Ban tidak bisa cepat panas, dan membuat pembalap lebih kaku mengendalikan bagian depan motornya. Buktinya bisa dilihat pada permukaan ban yang seperti masih baru. Padahal tiap pembalap sudah melahap beberapa lap,” kesal Rossi.

Hal yang memperparah terjadinya insiden pada Rossi juga karena bagian depan motor Ducati GP11.1 miliknya sangat tidak stabil. Ditambah dengan kondisi ban dingin, maka sempurnalah penderitaan The Doctor. Kondisi lain yang juga turut mendukung insiden beruntun itu adalah karena banyaknya pecahan-pecahan kecil komponen motor yang terjatuh dilintasan. Semoga ada solusi yang tepat sebelum balapan dimulai. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa