Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iannone Ikut Tes MotoGP Dengan Pramac Racing

billy - Senin, 4 Juli 2011 | 10:34 WIB
No caption
No credit
No caption

Sesi tes resmi MotoGP bersama tim-tim MotoGP dan calon tim yang akan ikut dalam pagelaran Moto1 tahun depan akan dimulai hari ini (4/7) di sirkuit Mugello Italia. Walaupun 6 tim baru yang lolos seleksi belum memastikan keikutsertaan mereka, namun sudah ada beberapa pembalap baru yang akan mengkonfirmasi kehadiran mereka di tim tersebut.

Salah satunya adalah Andrea Iannone pembalap asal Italia yang saat ini masih berlaga di ajang Moto2 bersama tim SpeedMaster. Iannone akan ikut sesi tes resmi MotoGP pertengahan tahun ini bersama tim Pramac Racing. Tentunya untuk memberikan ekspresi pertama pada calon pembalap di kelas Moto1 musim depan itu.

“Kami sangat senang bahwa Andrea Iannone juga akan ikut melakukan tes bersama kami. Ia akan mengetes motor kami agar ia bisa cepat menyesuaikan diri dengan karakter motor grand prix yang mempunyai kapasitas lebih besar dari pada Moto2. Apalagi ia juga akan ikut serta di Moto1 tahun depan,” ujar Paolo Campinoti, bos besar tim Pramac Racing.

Berarti total pembalap yang akan ikut dalam sesi tes kali ini ada 2 orang, yaitu Sylvain Guintoli dan Andrea Iannone. Jika Iannone ikut tes untuk mengetahui karakter motor GP yang mempunyai kapasitas mesin yang lebih besar daripada motor yang digunakannya untuk balapan saat ini, Guintoli justru direkrut oleh tim Pramac sebagai pembalap pengganti Loris Capirossi yang masih menjalani proses pemulihan cedera. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa