Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Rossi Alami Problem Kelistrikan Saat Latihan

billy - Jumat, 1 Juli 2011 | 21:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Valentino Rossi adalah pembalap yang paling kurang beruntung di sesi latihan hari pertama (1/7) di MotoGP Italia. Ia mengalami masalah kelistrikan pada motornya pada sesi latihan pertama, namun beruntung tidak mempengaruhi kinerja mesin. Hal ini disebabkan adanya penempatan kabel terlalu dekat dengan jalur knalpot dan membuatnya meleleh.

Selain adanya kabel meleleh, 2 prosesor di sistem ECU-nya juga mengalami sedikit error. “Beruntung ini tidak mempengaruhi kinerja mesin motor. Hal ini tidak pernah terjadi pada kami sebelumnya. Padahal di sesi tes semuanya berjalan lancar. Ini murni kesalahan pada saat merakit,” jelas Vittoriano Guareschi, manager tim Ducati.

Hari ini, Rossi hanya menjajal 20 km di sesi latihan pertama dan 6 lap di sesi latihan kedua. Masalah kelistrikan juga pernah dialami oleh motor Ducati Superbike yang digunakan Rossi saat menjajal sirkuit Silverstone awal bulan Juni lalu. Namun problemnya tidak sama. Guareschi pun cukup yakin bahwa penyakit kelistrikan ini tidak akan terulang lagi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa