Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : GP11.1 Adalah Resiko Tinggi

billy - Jumat, 24 Juni 2011 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjelang dilaksanakannya MotoGP Belanda (25/6) mendatang, tim Ducati memberikan kejutan spesial berupa penggunaan sasis, bodywork dan teknologi terbaru pada sistem transmisi motor di Ducati GP11. Namun menurut Valentino Rossi tidak akan semudah itu untuk mengklaim bahwa motor ini akan kompetitif. “Keputusan menggunakan GP11.1 resikonya sangat tinggi!” ujarnya.

Pasalnya sasis dan bodywork yang digunakan pada GP12, belum tentu mempunyai kecocokan dengan mesin GP11 dan belum pernah di tes sama sekali. Tapi suka atau tidak, pilihan ini harus dicoba oleh tim Ducati dan Rossi sendiri. Apalagi kondisi Ducati dan Rossi, sudah semakin sulit memperbaiki kompleksitas masalah di GP11.

“GP11 adalah motor pengembangan terakhir tahun lalu dari Ducati. Kami sudah maksimal melakukan perubahan dan modifikasi, namun memang sudah tidak bisa lagi di improvisasi. Pasalnya motor ini dikembangkan oleh orang lain, dan arah pengembangannya memang sudah salah,” jelas Rossi.

“Sensasi pertama GP12 saat dikendarai memang sudah memberikan kenyamanan berbeda dengan GP11. Saya merasa nyaman sejak pertamakali mengendarainya. Hingga saya kaget ketika Filipo Preziosi selaku direktur teknis Ducati memberi ide memindahkan mesin 800 cc di sasis dan bodywork GP12. Saya juga sepakat, walaupun kami belum punya data sama sekali,” imbuh Rossi.

Namun Rossi menegaskan bahwa MotoGP Belanda bukanlah ajang untuk membuat target untuk mengalahkan Honda. Namun Rossi akan menjadikan MotoGP Assen sebagai ajang mempercepat proses pengembangan prototipe GP12, dan juga kesiapan untuk seri-seri berikutnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa