Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Williams Gunakan KERS di F1 Australia

billy - Rabu, 16 Maret 2011 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Salah satu tim yang hingga saat ini masih belum cukup yakin dengan sistem KERS (Kinetic Energy Recovery System) mereka adalah tim Williams. Sejak menjajal sistem tersebut, tim ini selalu mengalami kendala seperti overheat dan sistem pendinginan baterai yang tidak maksimal. Akibatnya mobil FW33 tidak bisa maksimal digeber oleh kedua pembalapnya.

Namun untuk seri perdana di Albert Park, Australia (27/3) mendatang, tim Williams menjelaskan akan menggunakan sistem KERS. Setelah dianalisis beberapa hari pekan lalu, kecurigaan tim justru tidak ditemukan pada baterai ataupun MGU (Motor Generator Unit). Tapi kesalahan justru ditemukan pada sistem kelistrikan mobil.

"Kami rasa kerusakan bukan pada KERS atau MGU-nya. Tapi permasalahan utamanya pada sistem kelistrikan. Namun masalah yang kami jumpai juga sama seperti yang dialami oleh tim lainnya. Memang terlihat baik-baik saja untuk penggunaan sehari, namun untuk penggunaan jangka waktu lama masalahnya akan sangat banyak," ungkap Sam Michael, direktur teknis tim Wiliams.

Namun tim Williams tidak kehabisan akal, mereka yakin bahwa permasalahan tersebut bisa diatasi secepatnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa