Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Sukses Tes Pertama Prototype Ban F1 2011

Editor - Selasa, 27 Juli 2010 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Pirelli Motorsport

OTOMOTIFNET - Setelah dinyatakan resmi menggantikan posisi Bridgestone sebagai pemasok ban F1 untuk musim 2011, Pirelli akhirnya mulai melakukan pengetesan pada prototipe ban ciptaan mereka yang pertama, sesuai dengan tuntutan regulasi F1 untuk musim 2011. Sesi tes ini dilakukan di sirkuit Paul Richard di Perancis.

Sesi pengetesan ini memang harus dilakukan lebih awal, mengingat tidak gampang untuk memenuhi ekspektasi FIA terhadap tipe dan kualitas ban yang harus disajikan di F1 untuk musim depan.

“Kali ini kami memberanikan diri untuk mulai melakukan sesi pengetesan, untuk mengetahui sejauh mana produk buatan kami bisa memenuhi persyaratan yang diajukan oleh FIA. Dan kami memulainya dari mobil GP2, karena untuk mengambil sampel mobil F1 musim ini, belum diperbolehkan oleh FIA. Dan hasilnya cukup sukses,” ungkap Paul Hembery direktur motorsport Pirelli.

Namun Hembery belum bisa memberikan keterangan lebih spesifik lagi mengenai produk prototipe ban mereka untuk F1 2011 mendatang. Pasalnya mereka baru bisa memberikan data resmi ketika, mereka bisa mendapatkan sesi pengetesan langsung di mobil F1. Itu berarti harus menunggu hingga akhir musim mendatang.

Yang jelas Pirelli harus menunjukkan bahwa bukan hanya di WRC saja, mereka mampu memasok ban berkualitas tinggi sesuai dengan regulasi FIA. Namun juga diajang kelas dunia lain seperti F1.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa