Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Supplai Ban F1 Belum Jelas Juga

Editor - Senin, 17 Mei 2010 | 19:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Bridgestone Motorsport

OTOMOTIFNET - Pernah sepekan sebelum GP Monako digelar, tim F1 dan semua pihak yang terlibat termasuk FIA, sepakat untuk menentukan siapa yang akan menyupplai ban untuk ajang balapan jet darat itu sepeninggal pabrikan dari Jepang Bridgestone. Tapi kenyataannya, hingga GP Monako selesai, tidak ada kesepakatan yang dicapai.

Kendati pilihannya sekarang tinggal dua (yang memenuhi persyaratan sebagai penyupplai ban di F1) yaitu Michelin dan Pirelli, namun keputusan untuk memilih salah satu diantaranya sepertinya masih sangat berat. Karena kedua pabrikan sama-sama berjanji bakal memberikan yang terbaik selama kiprah mereka sebagai penyupplai ban di F1.

“Sama sekali belum ada kesepakatan untuk penyupplai ban di F1. Saya harap pekan depan keputusan sudah bisa ditetapkan. Karena hingga saat ini kami belum menemukan petunjuk yang jelas mengenai dua calon penyupplai kuat yaitu Pirelli dan Michelin,” papar Stefano Domenicalli selaku perwakilan dari FOTA.

Kendati Pirelli sempat diunggulkan dalam pertarungan dua calon penyupplai tunggal ban untuk F1 mulai musim depan, namun Michelin juga mempunyai sisi yang tidak kalah menariknya. Yaitu pengalaman dan dari sisi teknis.

Pentingnya untuk segera menetapkan siapa yang seharusnya menjadi penyupplai ban untuk F1 2011, juga ditegaskan oleh Eric Boullier. “Penetapan ini secepatnya harus dilaksanakan. Karena ada faktor teknis pengembangan ban yang membutuhkan waktu cukup lama. Dan jika penetapannya terlambat, maka tahun depan tidak akan ada penyupplai ban untuk balapan. Ini harus ditetapkan di Turkey,” tegas Boullier.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa