Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Akan Jadi Basis Ekspor Suzuki Smash Titan di Asia

Editor - Selasa, 18 Mei 2010 | 08:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Morio Omanyuda direktur sales dan marketing PT SIS

OTOMOTIFNET - Indonesia adalah salah satu pasar yang cukup kompleks dan sangat potensial untuk pemasaran kendaraan roda dua. Tidak heran jika sebelum peluncuran Suzuki Titan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mempunyai beberapa senjata khusus untuk mengembalikan kejayaan mereka.

Menurut Morio Omanyuda selaku Direktur Sales dan Marketing PT SIS, bahwa jika penjualan mereka khususnya untuk Suzuki Smash Titan, mampu mendekati angka target mereka sebesar 200.000 unit pertahun (terhitung mulai tahun depan), maka SIS berencana akan melakukan ekspor. Adapun negara tujuan ekspornya nanti adalah ke beberapa negara di Asia khususnya Asia Tenggara.

“Pasar dalam negeri memang masih cukup besar untuk bebek, makanya kami akan segera melakukan ekspor ke beberapa negara tetangga untuk Suzuki Smash Titan. Bukan hanya sparepart atau motor saja, namun semua kelengkapan untuk Suzuki Smash Titan. Jadi Indonesia akan kami jadikan sebagai basis produksi untuk di ekspor,” ungkap Omanyuda.

Tentunya keyakinan Omanyuda ini akan didukung dengan strategi marketing yang baru. Diantara adalah dengan melakukan berbagai aktifitas seperti test ride, yang dikemas dalam acara yang berbeda serta unik.

“Salah satu item yang bakal rutin kami gelar dalam setiap acara Suzuki, adalah test ride motor Suzuki Smash Titan yang kami namakan dengan COMOT atau Coba Motor. Namun selain itu, kami juga akan membuat sebuah rule yang sama untuk periklanan dan semua aktifitas. Agar brand awareness ini benar-benar dipahami oleh masyarakat,” jelas Widjang Djendrawan, Chief Planner Marketing 2W PT SIS.

Widjang juga menuturkan bahwa dengan semakin besar efek animo masyarakat terhadap Suzuki Smash Titan, tentu akan semakin cepat pula proses ekspor akan dilakukan. Dan yang paling penting adalah karena Indonesia akan menjadi basis produksi motor Suzuki yang cuma di produksi di Asia ini.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa