Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching 3 Skutik Baru Honda

Editor - Kamis, 23 Juli 2009 | 17:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - PT Astra Honda Motor (AHM) bukan mau serakah, tapi launching tiga produk skutik secara bersamaan yang dilangsungkan hari ini (23/7) merupakan wujud keseriusan AHM menggempur pasar skutik tanah air. Ketiga produk ini adalah face lift Honda Vario dan Honda BeAT serta peluncuran new model Honda CBS Techno.

“Kali ini kita secara bersamaan me-refresh penampilah Vario, improvement BeAT dan merilis new model Honda CBS Techno,” buka Sigit Kumala, General Manager Marketing PT AHM ditemui saat launching. Kalau begitu mari kita lihat satu-satu yang baru. Mulai dari yang harganya paling murah, pertama adalah Honda BeAT.

Honda BeAT
Skutik yang menyasar segmen anak muda yang aktif dan dinamis ini punya ubahan lebih banyak bila dibandingkan dengan “kakaknya” Honda Vario. Desain striping sudah pasti baru. Bentuk spion juga diganti, desain terbarunya malah mirip dengan spion Honda Tiger dan Megapro.

Dan yang paling signifikan adalah pijakan kaku pembonceng dibuat lebih lebar. “Harapannya pebonceng makin nyaman karena pijakan kakinya makin luas, ini merupakan improvement berkat masukan dari konsumen,” yakin AS Tedjo Siswojo, Senior General Manager Technical Service, PT AHM.

Kalau pada versi terdahulu kaki pembonceng menggantung kini bisa menapak sempurna di pijakan kaki. Honda BeAT ini hadir dengan 6 pilihan warna, dan dilepas dengan harga Rp 12.350.000, on the road (OTR) Jakarta.  

No caption
No credit
No caption

Refresh skutik terdahulu

Honda Vario
Lalu naik spek ke Honda Vario. Skutik pertama Honda di Indonesia ini hadir dengan konsep “Advanced & Elegant Scooter”. Perubahan pada Honda Vario hanya sebatas perubahan warna baik kombinasi body maupun striping. Selain itu yang berubah ada di pelindung silencer knalpot. Dengan perubahan ini Honda Vario di jual Rp 14.850.000, on the road (OTR) Jakarta.

Honda Vario CBS Techno
Nah kalau yang ini 100% baru di Indonesia. Meski sudah duluan nongol di Thailand setahun yang lalu, namun Vario CBS Techno ini langsung menempati segmentasi paling tinggi diantara semua skutik Honda. Bermodal desain yang futuristik dan berbagai macam fitur safety paling tinggi diantara skutik yang beredar di Indonesia, AHM langsung memberikan predikat “Hi-tech & Hi-grade Sporty”.

“Segmentasi pasarnya pun lebih menyasar orang-orang yang berjiwa muda namun suka teknologi dan berpenampilan sporty. Kalau Vario sebelumnya lebih ke elegan sedang yang ini sangat sporty,” tegas Sigit Kumala kemudian.


Dan meluncurkan new model

Urusan desain silahkan lihat sendiri foto-fotonya. Namun bicara fitur hanya Vario CBS Techno yang melengkapi fitur safety nya dengan kehadiran “combi brake system”. Pada teknologi ini tuas rem belakang saat ditekan mampu mendistribusikan kekuatan pengereman bukan hanya ke roda belakang tapi juga ke roda depan.

“Combi brake system ini diharapkan mampu membantu pengendara yang hanya terbiasa menggunakan rem belakang. Dengan fitur ini resiko roda belakang mengunci bisa dikurangi,” yakin AS Tedjo Siswojo. Segala yang baru dari Honda CBS Techno ini dijual Rp 15,5 juta on the road (OTR) Jakarta. Mahal? “Tapi sebanding dengan value yang didapatkan,” lanjutnya.

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa