Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Motor Suzuki Dikoreksi (Lagi)

Editor - Minggu, 15 Februari 2009 | 10:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sebulan lalu, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki telah menaikkan harga jualnya, di bulan kedua 2009 ini kembali terkoreksi. Tapi baru dialami oleh pabrikan motor Suzuki.

Di Januari lalu, Suzuki mengerek banderol sekitar Rp 200 ribu (Smash, Shogun, Satria FU, Spin dan Skywave) dan Rp 1,2 juta (Thunder). Namun kali ini hanya naik Rp 70-125 ribu (Smash, Shogun, Spin dan Skywave) dan Rp 450 ribu untuk New Satria FU150.

Soal itu, Edi Darmawan, 2W marketing promotion & dealer development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ATPM motor Suzuki menjelaskan kalau pihaknya sudah enggak kuat lagi menahan gejolak nilai tukar yen terhadap rupiah.

“Sekarang saja belum sama dengan harga pasaran yen,” katanya.

Ia mengakui kalau saat ini memang kurang pas untuk menaikkan harga. Tapi bila banderol tidak dikoreksi perlahan-lahan, cost juga akan bertambah besar. “Tapi kan kita sesuaikan dengan harga kompetitor. Dan kita masih kompetitif banget kok,” tukas Edi.

Bahkan, SIS kali ini tak sekadar menaikkan harga. Khusus Thunder malah mengalami penurunan harga Rp 600 ribu/unit. Padahal di Januari, sport 125 cc itu naik Rp 1,2 juta. “Setelah kita analisa ternyata harganya terlalu tinggi buat konsumen makanya kita koreksi lagi,” ujar pria berkacamata itu. Mudah-mudahan tidak setiap bulan koreksiannya. 

Penulis: Pj

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa