Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Preview Audio Suzuki Ertiga Istimewa Buat Upgrade Suara

billy - Kamis, 17 Mei 2012 | 13:29 WIB
Preview Audio Suzuki Ertiga Istimewa Buat Upgrade Suara
Preview Audio Suzuki Ertiga Istimewa Buat Upgrade Suara

 

Otomotifnet.com - Interior Suzuki Ertiga cukup bikin takjub instalatur car audio yang menjajal langsung kualitas reproduksi sound di kabin MPV 7-seater ini.

Satu hal yang tak mampu dipungkiri oleh peracik tata suara mobil tadi bahwa interiornya sangat mendukung buat setting-an sound quality.


Apa yang menjadikan interior Ertiga tergolong istimewa, terutama untuk upgrade sistem tata suara di kabinnya?

Berikut hasil pengetesan yang dilakukan OTOMOTIF dibantu Indrajaya, instalatur Hi-TECH Audio Mobile di Taman Aries, Kembangan, Jakbar.

DESAIN INTERIOR

Jika melihat ke arah dasbor, paling kentara adalah bentuk panel yang melandai serta desain kubah yang tak terlalu tinggi.

Menurut Indra, sapaan instalatur berpostur jangkung ini, model kubah spidometer Ertiga tergolong ideal, lantaran tak menimbulkan efek bumpy.

Beralih ke pilar A yang menjadi salah satu acuan para instalatur, ketika hendak menempatkan tweeter maupun midrange untuk sistem 2-way atau 3-way. "Cukup oke buat pemasangan boks tweeter dan tak mengganggu pandangan," kata Indra.

Menyoal seberapa besar efek ruangan yang bisa diciptakan dari desain dasbor bawaan Ertiga tadi, menurut Indra akan lebih optimal untuk mendapatkan kesan suara lebih dalam dan lapang. Hal ini lantaran didukung dari pemakaian kaca sudut di jendela depan, sehingga kesan lapang lebih mudah didapat.

Selain itu, posisi duduk juga menentukan kenyamanan, ketika sedang mendengarkan tata suara kabin yang sudah dibikin istimewa.

Sebab jarak antara posisi dengar dengan tombol pengatur audio di dasbor, cukup ergonomis dan tak menyulitkan untuk pengoperasiannya.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa