Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geely Englon SX 6, Kloningan Mini SUV Bentley

billy - Senin, 30 April 2012 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Beijing – Jiplak menjiplak bukanlah perkara sulit bagi produsen mobil asal China. Setelah beberapa produksi mereka yang menyontek desain mobil-mobil mewah Eropa, kini giliran SUV EXP 9 F Concept dari Bentley yang dijiplak Geely.

Pada mobil berjuluk SX 6 Concept ini Geely menampilkan paduan nuansa klasik dan modern ala Bentley. Hal ini tampak dari bentuk front fascia yang dikawal gril besar bergaris vertikal serta sepasang headlamp bulat. Tak hanya itu, bentuk bodinya pun dibuat persis Bentley.

Hanya saja, ukuran Geely lebih kecil dibandingkan mobil aslinya. Selain itu, bentuk fender dan, tentu saja kualitas bahan juga berbeda antara Geely dan Bentley. Sayang, tak ada penjelasan mengenai spesifikasi dan fitur pada SX 6.

Meski mirip, namun kedua pabrikan (Geely dan Bentley) akur mendebutkan kedua SUV mereka di ajang yang sama, Beijing Motor Show 2012 pekan lalu.

Beberapa pihak menyatakan jika tampilan klasik Geely juga dipengaruhi desain taksi London yang di produksi Manganese Bronze Holding PLC. Dimana Geely juga menguasai sebagian saham perusahaan tersebut. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa