Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Xenia Teruskan Kejayaan Daihatsu

Selasa, 10 April 2012 | 10:29 WIB
All New Xenia Teruskan Kejayaan Daihatsu
All New Xenia Teruskan Kejayaan Daihatsu

All New Xenia Teruskan Kejayaan Daihatsu
All New Xenia Teruskan Kejayaan Daihatsu
Jakarta - Kejayaan Daihatsu di pasar mobil tanah air tak bisa dilepaskan dari peran dari MPV terlarisnya Daihatsu Xenia. Dan kehadiran model terbarunya All New Xenia, ternyata berhasil meneruskan kejayaan Daihatsu di Indonesia.
 
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di bulan Maret 2012 lalu berhasil membukukan angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) sebesar 13.198 unit, angka itu meningkat sebesar 29,5% dibandingkan dengan Maret 2011 sebesar 10.186 unit.
 
All New Xenia sebagai Low MPV berhasil memberikan kontribusi sebesar 41% atau 5.445 unit, disusul Gran Max yang menyumbang angka penjualan sebanyak 4.401 unit. Baru kemudian Daihatsu Terios di posisi ketiga terlaris dengan jualan sebanyak 2.184 unit.
 
"Pencapaian selama triwulan pertama 2012 ini, market share Daihatsu tetap berada di posisi kedua pasar mobil nasional sebesar 16%,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.
 
Prestasi ini juga membuat penjualan wholesales Daihatsu kuartal pertama 2012 menembus 40.099 unit atau meningkat 22% dibandingkan periode yang sama 2011 sebesar 32.734 unit. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa