Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadir Sekitar Bulan April, Suzuki Indonesia Pasarkan Ertiga dalam Bentuk CKD

billy - Rabu, 4 Januari 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kalau sebelumnya pihak Maruti Suzuki India mengatakan akan mengekspor Ertiga dalam bentuk CKD, kini pemegang mereknya di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales mengkonfirmasikan hal itu. Ertiga dipastikan masuk Indonesia sekitar bulan April dalam bentuk CKD.

Kepastian tersebut diungkapkan Davy Tuilan, sebagai Direktur Sales Suzuki Indomobil Sales kepada Otomotifnet.com. "Kita pasarkan dalam bentuk CKD. Masuk sekitar kuartal kedua, atau sekitar bulan April kalau tidak ada halangan," ujar Davy.

Ertiga akan dirakit di perakitan Indomobil, dan Davy mengharapkan perbulannya bisa sekitar 10 ribu unit, meski ia mengatakan, kapasitas produksinya tidak akan memenuhi kuota tersebut. "Kita sih inginnya sampai 10 ribu perbulan, cuma mungkin kapasitas produksinya tidak cukup," tambahnya.

Komponen yang dikapalkan secara terurai, termasuk mesin dan transmisi. Tangki, pelek, perangkat rem, suspensi dan steering juga didatangkan dari pabrik Maruti Suzuki di Manesar, India.

Suzuki menempatkan Ertiga sebagai pesaing dari si kembar Toyota Avanaza dan Daihatsu Xenia. Harga juga dijamin bersaing, berkat mengimpor secara CKD. Karena beban pajak bea masuk ke Indonesia lebih ringan di bawah 10 persen atau lebih mahal dari versi CBU yang sampai 26 persen. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa