Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Buka Pabrik Baru, Siap Produksi Mobil Murah?

billy - Selasa, 13 September 2011 | 12:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Toyota Astra Motor merayakan 40 tahun kipranya di Indonesia dengan membawa kabar baik, yakni membuka pabrik baru di Karawang. Dengan nilai investasi mencapai 2,9 triliun, apakah ini pertanda pabrikan Jepang ini siap memproduksi mobil murah?

Lokasi pabrik seluas 76.000 meter persegi ini akan bersebelahan dengan pabrik pertamanya. Kapasitas yang disediakan sebesar 70.000 unit pertahun. Dengan kapasitas pabrik pertama yang mencapai 110.000 unit pertahun, maka secara total kapasitas pabrik Toyota di Indonesia mencapai 180.000 unit pertahun.

"Diharapkan, tahun 2013 mendatang kami bisa memproduksi 180.000 unit," ungkap Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Masahiro Nonami.

Dengan kehadiran pabrik barunya itu pula, Toyota akan menambah 15.000 tenaga kerja baru, termasuk di pemasok dan distributor. Nantinya, selain untuk memenuhi kebutuhan domestik, mobil yang diproduksi di pabrik baru ini juga akan memenuhi pasar ekspor global dari Toyota.

"Produk seperti Innova dan Fortuner harapannya dapat semakin diterima pasar lobal melalui ekspor dari Indonesia ini," tambanya.

Sayangnya, Toyota tidak menyingung soal rencananya untuk memproduski mobil murah untuk Indonesia. Kabarnya, mobil murah tersebut akan dihadirkan dalam bentuk kolaborasi ketiga Toyota dengan Daihatsu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa