Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tawarkan Teknologi, Subaru Tak Minat Bikin Low Cost Car

billy - Jumat, 19 Agustus 2011 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Berbeda dengan kebanyakan pabrikan Jepang lain yang berbondong-bondong mengelontorkan produki mobil murah, alias low cost car di Tanah Air, produsen Subaru justru tak berminat untuk memasuki segmen gemuk tersebut.

Pernyataan ini dikemukakan oleh Glenn Tan, Group Chief Executive Motor Image Enterprise disela buka bersama Subaru pada Kamis (18/8) di Jakarta.

Menurutnya, Subaru lebih dikenal sebagai produsen yang menawarkan teknologi dan performa mobil kompetitif. “Kami bukan produsen yang mau bersaing dalam harga, sehingga kami belum tertarik untuk membuat mobil murah di Indonesia,” urai Glenn.

Meski terkenal sebagai produsen mobil bermesin Boxer dan penggerak AWD, akan tetapi Subaru sempat memasuki segmen citycar Tanah Air pada tahun 2007 melalui produk kembar berjuluk R1 dan R2.

Namun, dengan harga diatas Rp 150 juta dan kapasitas mesin hanya 660 cc, kedua produk tersebut tak mampu bersaing secara head to head dengan citycar lain seperti Suzuki Karimun, Hyundai Atoz dan KIA Picanto. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa