Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai i30, Mendebut September Siap Tantang Ford Focus

billy - Senin, 15 Agustus 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Russelsheim – Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai berencana merilis produk baru di kelas C-segmen, i30 di ajang Frankfurt Motor Show bulan depan. Mobil terbaru ini merupakan generasi ke dua i30 yang sebelumnya dikenalkan pada 2007 silam.

Seperti generasi sebelumnya, i30 dirancang dan dikembangkan di Hyundai design and engineering center di Russelsheim. Sayangnya, i30 versi 2012 ini baru didesain khusus untuk pasar regional Eropa.

Kepala Desain Hyundai Eropa, Thomas Burkle menyatakan jika sosok i30 merepresentasikan evolusi dari desain Hyundai yang berjuluk ‘fluidic sculpture’. Hal ini juga terlihat pada desain mobil-mobil Hyundai masa kini, seperti New Tucson, New Sonata, Veloster dan i40.

Hal ini terlihat dari foto rendering nya yang memperlihatkan i30 sebagai sosok hatchback yang memiliki paduan desain antara elemen wagon i40 dan coupe Veloster.

“Saat mendesain i30, kami menanamkan garis-garis kuat, dan lekuk yang mampu memperlihatkan kesan atletis dan dinamis meski kendaraan dalam kondusu diam," ungkap Burkle.

Walau Hyundai masih menutup rapat detail mesinnya, namun kabarnya sumber tenaga bensin direct injection 1.6 liter bertenaga 140 dk milik Tucson versi Eropa turut ditanam pada pesaing Ford Focus, VW Golf dan Honda Civic ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa