Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dongkrak Tampilan Honda All New CR-V

Editor - Minggu, 18 Juli 2010 | 11:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - “Refinement of style, safety and comfort, memang tepat ditujukan untuk SUV (Sport Utility Vehicle) modern ini. Berbagai upgrade bodi dan interior pada model terbaru versi refreshment (2010) memang mendekati sempurna. Namun, bukan berarti berhenti sampai di situ. Ragam aksesori yang beredar All New CR-V ini bisa dipinang. Terutama bagi Anda yang selalu tidak ingin ketinggalan.”

New Honda All New CR-V hadir dalam dua varian pilihan mesin. Yakni i-VTEC 2.0 SOHC dan i-VTEC 2.4 DOHC. Varian terakhir punya fitur dan aksesori standar lebih lengkap. Namun, enggak usah khawatir jika ingin mendongkrak tampilan dan ragam fitur.

“Keba-nyakan dari Thailand,” jelas Sachin Punjabi, juragan aksesori Driver Corner’s di bilangan Radio Dalam, Jaksel. Mulai perangkat bodi hingga gelaran kabin tersedia.

Begitu juga di sektor kaki-kaki, sudah tersedia pilihan pelek asli maupun repli­ka. yang spek-nya sudah disesuaikan. “Untuk CR-V lebih pantas model elegan,” ujar Arie Yuwono, komandan toko pelek Performance di Jl. Haji Nawi Raya, Jaksel.

Begitu juga pilihan pelapis bahan interior yang ditawarkan. “Kita sediakan material terbaik,” ujar Dian dari Murano Boutique, Jaksel. Berikut beberapa panduan yang dapat dijadikan acuan Anda dalam memaksimalkan performa All New CR-V.

INTERIOR / KABIN
Khusus untuk versi 2.0L yang belum memakai lapisan kulit asli, beberapa seat maker telah menyediakan pilihan bahan pengganti. Sebagai acuan, Murano Boutique menawarkan pilihan bahan dan warna kulit sintetis. Untuk bahan yang biasa dikenakan Rp 1,7 juta dan bahan Murano Plus seharga Rp 3 juta.

Paket berlaku untuk dua baris jok dan trim pintu dengan pilihan warna bebas serta pola jahitan mengacu standar. Sementara di workshop lain menawarkan bahan kulit asli Schweizer atau Danillo dengan banderol Rp 6,5 juta

No caption
No credit
No caption

Aksesoris kabin
No caption
No credit
No caption

Interior / Kabin
No caption
No credit
No caption

Aksesoris bodi
No caption
No credit
No caption

Buritan / Audio

AKSESORI BODI
Pemanis bodi lainnya terdapat door handle warna krom seharga Rp 375 ribu per set, door visor yang juga dijual Rp 375 ribu, antena berbahan karbon yang dilabeli Rp 350 ribu dan emblem merah berlogo H untuk bodi depan dan belakang yang dihargai Rp 900 ribu per set.

BURITAN / AUDIO

Versi 2.4 punya head unit model layar sentuh dengan monitor 6,1 inci. Fasilitasnya dapat memutar DVD, WMA/MP3 dan koneksi USB dengan aplikasi speaker yang mumpuni. Fitur serupa bisa didapatkan pada produk aftermarket. Sebagai estimasi, harganya Rp 9,140 juta. Dengan tambahan fitur konektivitas iPod dan navigasi serta speaker 6,5 inci model 2 way coaxial. Sektor bagasi sanggup memuat dua buah subwoofer 12 inci dengan tatanan dua buah power amplifier. Beberapa toko audio menawarkan paketnya mulai Rp 7,5 juta belum termasuk instalasi.

EXTERIOR / BODI
Untuk bodi kit, pada lansiran terbaru ini berbeda dudukannya. Jadi untuk bodi kit model lama, belum tentu bisa diterapkan. Produk 2010, bisa mengacu tuner Modulo dengan tipe Urban Package yang menyediakan paket bodi. Mulai bumper depan dan belakang, side skirt dan spoiler buritan. Perangkat berbahan polycarbonate ini dibanderol Rp 7,5 juta sudah termasuk pemasangan dan pengecatan warna standar. Untuk roof spoiler-nya saja dikenakan Rp 900 ribu, tersedia model Mugen dan Modulo.

No caption
No credit
No caption

Exterior / Bodi

Pelek dan ban

AKSESORI KABIN
Di kabin bisa didapatkan aksesori karpet dasar berbordir tulisan ‘CR-V’ dengan harga Rp 950 ribu per set. Ada juga door sill plate seharga Rp 475 ribu per set, peranti serupa dengan tambahan lampu bisa didapatkan dengan banderol Rp 900 ribu. Aksesori lainnya ada pedal set Mugen berlabel Rp 800 ribu dan emblem merah khas Honda untuk setir yang dijual Rp 200 ribu.

PELEK DAN BAN
All New CR-V punya spek PCD pelek 5/114,3. Untuk penggantian dimensi roda tanpa ada ubahan, perhatikan offset di kisaran 45 mm atau 40 mm, lebar pelek dianjurkan tidak lebih dari 9 inci. Contoh pemakaian pelek 19x7,5 inci, paduan ban yang pas adalah 245/45/R19.

Jika ingin mencoba pelek 20x8,5 inci, offset-nya 50 mm dengan ukuran ban 265/45/R20. Rekomendasi maksimal adalah diameter 22x9 inci dengan ban 265/45/R22 atau 255/35/R20. Estimasi harga pasarannya dimulai dari Rp 20 juta mencakup pelek replika dan ban merek lokal.


Penulis/Foto: anto / Anto

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa