Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Modifikasi Warnai Kota Samarinda

Editor - Selasa, 6 Juli 2010 | 08:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kota Samarinda kini semakin kaya khasanah modifikasinya dengan sokongan dari sebuah komunitas modifikasi. Exoticar berdiri pada tanggal 17 November 2007 dan hingga kini makin mantap dengan jumlah anggota lebih dari 20 orang.

Komunitas yang baru berusia 2 tahun ini, kerap aktif dalam gelaran modifikasi akbar yang diadakan di kota sekitar. Ditemui di kala sedang bersiap kembali ke Samarinda setelah selesai mengikuti kontes modifikasi akbar di kota Balikpapan, salah satu anggotanya, Reza Fachlevi, bercerita bahwa Exoticar serius dalam dunia otomotif khususnya modifikasi.

No caption
No credit
No caption

Sebagian besar mobil milik anggotanya beraliran elegan. “Ada juga sih yang beraliran racing tapi tidak sebanyak yang elegan,” ujar Reza. Ini memang bisa kita lihat dari interior mobil para anggotanya.

Sebagian besar membungkus interior mereka dengan pelapis kulit sintetis model kancing dan melengkapi bagasinya dengan tata suara audio yang rapi. “Keyamanan memang jadi tujuan utama modifikasi saya,” ucap Rachmad Halim yang memodifikasi Honda CR-V miliknya dengan gaya elegan.

No caption
No credit
No caption

Lain dengan Mursalin Sewang yang menggunakan Honda Civic Genio sebagai andalan kontesnya. Ia mengaplikasikan gaya racing lebih karena selera dan ingin tampil beda dengan rekan satu timnya yang lain.

Demikian juga Memed, sang ketua, menggunakan Honda Civic keluaran terakhir dan memutuskan berada di jalur racing. “Bosen aja, pengen ganti gaya. Dulu pernah lama gaya elegan” cerita Memed.

Seperti layaknya komunitas modifikasi pada umumnya, Exoticar mempunyai waktu dan jam ngumpul yang sudah disepakati bersama. “Rabu malam dan  minggu malam kita nongkrong di GOR Segiri,” ungkap Memed.

Selain itu baksos juga kerap mereka adakan sebagai cara menumbuhkan kesadaran sosial bagi masing-masing anggotanya. “Kita solider sama sesama jadi kan solider juga sama temen club sendiri tentunya,” tegas Memed. Dengan visinya yang membuat Exoticar lebih aktif di kancah modifikasi Indonesia, kita tunggu hasil karya mereka di kontes berikutnya.  

Penulis/Foto : Fatsi/Fatsi

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa