Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GT Radial Luncurkan Ban Ramah Lingkungan Pertama Buatan Indonesia

Editor - Jumat, 11 Juni 2010 | 15:37 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan hidup, pada hari ini Jumat (11/06), PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial, kembali melakukan gebrakan dengan meluncurkan ban ramah lingkungan (11/6) di area Pekan Raya Jakarta (PRJ). GT Radial ini diberi nama Champiro Eco.

Ban GT Radial Champiro Eco ini merupakan ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi di dalam negeri. Tak heran bila launching ban baru ini diikuti dengan diterimanya penghargaan dari musium rekor indonesia (muri).

Peluncuran ini merupakan wujud nyata PT Gajah Tunggal Tbk dalam membantu mengurangi emisi karbon dan juga efek pemanasan global.

Ban ini diproduksi dengan menggunakan nanotek silica. Technology ini diklaim dapat menghemat pemakaian bbm, sehingga mengurangi emisi co2. Namun tetap memiliki kenyamanan tinggi karena telah memenuhi standar regulasi di Eropa.

Tapi jangan khawatir dengan performanya. Mampu menghemat bahan bakar bukan berarti akan mengorbankan grip ke aspal. GT Radial Champiro Eco ini diyakini tetap mampu menghasilkan daya cengkram dan pengereman yang optimal.

"Diharapkan dengan diluncurkannya ban GT Radial Champiro Eco, ini bukan hanya mampu memberikan sumbangan positif bagi industri otomotif, tapi juga terhadap usaha pelestarian lingkungan hidup di Indonesia," ungkap Buddy Tanasaleh, wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk.

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa