Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki KZ1000 Mystery Ship, Bosozoku Ala Paman Sam

Editor - Sabtu, 22 Mei 2010 | 07:57 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Wabah modifikasi Bosozoku asal negeri matahari terbit, Jepang nampaknya telah menyebar kemana-mana. Termasuk ke negeri paman Sam, Amerika. Salah satu modifikator Amrik yang mengaplikasi gaya Bosozoku adalah Craig Vetter.

Vetter yang dikenal sebagai pembuat fairing ini mencoba menggarap Kawasaki KZ1000 buatan 1980 dengan gaya nyeleneh ala Bosozoku. Proyek yang bernama Mystery Ship ini memiliki bodywork yang cukup mencolok mata.

Terlihat dari bentuk fairingnya dan tangki yang tajam bersiku ala pesawat luar angkasa. Perubahan di sektor ini memaksa Vetter untuk memindahkan posisi stang jadi lebih tinggi. Tidak hanya itu, jok single seater dan bodi belakangnya yang didesain ala dirt bike, semakin membuat motor ini terlihat nyeleneh.

Hebatnya, modifikasi motor yang dilabur warna silver bergaris kuning merah ini tidak hanya sektor tampilannya. Bagian sasis motor ini juga buat ringan, sesuai spek balap superbike Amerika.

Perangkat lain yang ditanamkan pada motor ini juga tak kalah sangar. Lihat saja kaki-kakinya yang mengaplikasi velg magnesium dari Dymags. Belum lagi sektor knalpot yang mengadopsi header 4-1 dari Yoshimura.

Meskipun hanya modifikasi. Tetapi Vetter berhasil membuat motor serupa sebanyak 10 buah yang menjadi collector item. Dimana salah satu unitnya dipajang di Motorcycle Hall Of Fame Museum, Amerika.

Nyeleneh kan?

Penulis/Foto: Ilham/Bike Exif
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa