Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantan Juara Dunia, Lego Motor Pacuan GP500 Dan GP250

Editor - Sabtu, 13 Maret 2010 | 09:22 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET  – Dua motor bersejarah milik mantan juara dunia asal Amerika, Freddie Spencer akan dijual yaitu Honda NS500 1983 dan NSR250 1985.

Kedua motor ini punya sejarah istimewa karena di era 1983, NS500 inilah yang membawa Spencer menjuarai GP500 untuk pertama kalinya. Sedangkan, NSR250 merupakan motor yang membawanya merebut titel juara GP250 di musim 1985.

Masa keemasan Spencer terjadi pada tahun 1985. Dimana, pada awal tahun, Spencer berhasil menjuarai kejuaraan Daytona 200 di kelas Superbike dan 250 cc.

Tidak hanya itu, ditahun yang sama Spencer berhasil mencatat namanya sebagai satu-satunya pembalap yang menjadi juara dunia di dua ajang sekaligus yakni GP500 dan GP250.   

Setelah pensiun dari dunia balap. Dirinya membuka lembaga kursus mengendarai, Freddie Spencers Riding School. Sayangnya, krisis keuangan membuat lembaga itu bangkrut dan tutup di akhir tahun 2008.

Spencer juga pernah menjadi komentator balap motor di SpeedTV Channel. Namun setelah dirinya digantikan oleh legenda balap motor Amerika, Scott Russell, membuat Spencer  menjadi pengangguran.

Kondisi keuangan yang buruk nampaknya sedang menghantui Spencer dan memaksa dirinya untuk menjual dua motor yang telah membawanya menjadi juara dunia. Kedua motor itu saat ini ditawarkan melalui dealer RMD Motors dan tidak dijual secara terpisah.

Anda berminat?

Penulis: Ilham
Foto: RMD Motors

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa