Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

6 Ribu Penonton F1 Malaysia Datang Dari Indonesia!

Editor - Selasa, 9 Maret 2010 | 15:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Tahukan bila tiap tahunnya balap F1 di Malaysia yang berlangsung di sirkuit Sepang ditonton oleh 130 ribu orang. Dan yang lebih heboh lagi ternyata 6 ribu orang datang dari Indonesia! “Rata-rata tiap tahunnya ada 6 ribu penonton dari Indonesia,” buka Azlan Akil, Chief Corporation Communication Officer Sirkuit Sepang.

Pria Malaysia ini juga menjelaskan, angka itu belum termasuk orang Indonesia yang membeli tiket langsung di Sirkuit. “Orang Indonesia yang membeli tiket langsung di Malaysia maka terhitung sebagai penonton Malaysia bukan dari Indonesia,” ungkapnya dihadapan wartawan dalam acara press conference Petronas Malaysian GP 2010 siang ini (9/3).

Padahal harga tiket yang ditawarkan cukup mahal, sebuah tiket termahal untuk kursi di Mall Grandstand North dijual 2600 ringgit atau sekitar Rp 7 jutaan sampai dengan 1200 ringgit atau kurang lebih sekitar Rp 3,2 juta.


Azlan. lebih murah dari pada nonton di Singapura

Kursi di Mall Grandstand North langsung menghadap ke depan pit dan garis start-finish. Sedang tiket termurah dijual 100 ringgit atau sekitar Rp 270 ribu untuk tiket festival tanpa kursi dan atap di Hill Stand.

Coba bayangkan berapa pemasukan yang diterima oleh sirkuit Sepang dari pengunjung di Indonesia saja. Seandainya 6 ribu pengunjung dari Indonesia membeli tiket kelas menengah di Mall Grandstand South seharga 500 ringgit. Artinya ada pemasukan 3 juta ringgit atau sekitar Rp 8,1 Milyar!

“Tapi tunggu dulu, harga tiket tadi lebih murah empat kali lipat dari nonton F1 di Singapura atau malah enam belas kali lipat dari F1 di Monaco,” ungkap Azlan sambil berpromosi. Azlan juga memastikan kalau balapan seri ketiga yang akan berlangsung pada 2-4 April 2010 ini akan lebih seru.

“Berbagai regulasi baru tentunya akan menjadi kendala di seri pembuka, harapannya di seri ketiga semua tim sudah dapat beradaptasi dan balapan benar-benar akan berjalan dengan hebat di Sepang,” ungkap pria yang mengaku sering ke Indonesia.

“Selain itu kita juga bisa mendukung tim F1 pertama dari Asian yaitu tim Lotus,” lanjut Azlan sambil mengajak pecinta F1 di Indonesia berbondong-bondong ke Sepang pada bulan April mendatang.

Tertarik untuk ikutan?

Penulis/Foto:Popo/Sepang

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa